Kemendagri Resmi Terbitkan Surat Berisi Kode Wilayah untuk Kecamatan Loaholu

ROOL NEWS • Berdasarkan surat Kementerian Dalam Negeri Nomor: 138.3/2066/BAK tertanggal 8 Juli 2020 telah memberikan kode wilayah pada satu kecamatan hasil pemekaran baru di Kecamatan Rote Barat Laut Kabupaten Rote Ndao, Nusa Tenggara Timur, yakni Kecamatan Loaholu.

Kecamatan Loaholu dengan kode wilayah 53.14.11 tersebut menaungi 10 desa yakni Desa Oelua, Desa Holulai, Desa  Tolama, Desa Oebole, Desa Tasilo, Desa Boni, Desa Balaoli, Desa Oebela, Desa Lidor dan Desa Mundek.

Kode dan Data Wilayah Kecamatan Loaholu Kabupaten Rote Ndao

Surat pemberian kode wilayah ini ditandatangani oleh Plt Direktur Jenderal Bina Administrasi Kewilayahan Kemendagri, Dr. Safrizal ZA, M.Si. 

“Kecamatan Loaholu merupakan kecamatan kesebelas di Kabupaten  Rote Ndao,” sebut Sekretaris Daerah Kabupaten Rote Ndao, Jonas M Selly saat dihubungi media, via telepon, Rabu (15/7/2020) kemarin.

Menurutnya, kecamatan tersebut menjadi sebuah pencapaian luar biasa yang berhasil diraih kabupaten Rote Ndao pada Kepemimpinan Bupati Paulina Haning-Bullu dan Wakil Bupati Stefanus M Saek.

“terima kasih kepada Gubernur NTT dan segenap jajaran Pemprov serta kepada Kemendagri yang telah memproses dan menyetujui usulan kami untuk membentuk Kecamatan kepulauan Loaholu. Kita patut bersyukur kepada Tuhan atas persetujuan ini dan juga terima kasih kepada seluruh komponen masyarakat, kepada DPRD dan kepada tim yang telah bekerja di Pemkab yang telah menyelesaikan tugas untuk membentuk Kecamatan Loaholu”  ujar Sekda. (*/rn/idf)