YUK! Besok 5 Juni, Ikuti Aksi Bersih Sampah di Pantai Namodale Bersama CBSL

ROOL • Sebagai bentuk kontribusi untuk mendukung komitmen Pemerintah Rote Ndao dalam mengurangi sampah sekaligus memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2019 yang jatuh pada tanggal 5 Juni 2019, Komunitas Cinta Bumi Sejuta Lontar (CBSL) didukung oleh Pemerintah Daerah menggelar “Gerakan Bersih Sampah Pantai Namodale” pada 5 Juni 2019, Jam 15.00 WITA di seputaran muara Pantai Namodale, Kelurahan Namodale, Kecamatan Lobalain, Rote Ndao.

Acara tersebut mengajak ratusan peserta dari lapisan masyarakat Namodale, pelaku usaha, instansi pemerintah serta semua pihak yang peduli aksi bersih sampah.

Humas dan Publikasi CBSL, Naomi Henukh mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan lingkungan yang sehat dan bersih.

“sangat penting bagi setiap masyarakat menumbuhkan kesadaran dalam menjaga kebersihan. Tidak hanya kebersihan diri sendiri, dan keluarga, tapi sangat penting menjaga kebersihan di lingkungan, pesisir dan laut” Kata Naomi.

Sementara itu Ketua CBSL Bezalial Nelson Meok mengatakan beberapa instansi pemerintah yang akan bergabung besok, Kelurahan Namodale, Dinas Kelautan dan Perikanan, Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD), sedangkan pelaku usaha yang turut ikut berpatisipasi dalam gerakan bersih sampah tersebut Sharon Cafe & Lounge dan Pison Cafe.

“peserta gerakan bersihkan sampah diharapkan memakai baju Biru dengan membawa Karung, sekop, masker, sarung tangan, air minum (di tempat isi ulang), dan sedapat mungkin memakai sepatu boot,” tambahnya. (*/mbp)