Bupati Haning Canangkan Kampanye Imunisasi Campak-Rubella

ROOLNEWS – Bupati Rote Ndao, Drs. Leonard Haning, MM., mencanangkan Kampanye Imunisasi Measles Campak dan Rubella di SMP Negeri 2 Lobalain, Kecamatan Lobalain, Kabupaten Rote Ndao, Nusa Tenggara Timur, Rabu (15/8).

Pencanangan tersebut  ditandai penyuntikan vaksin campak dan rubella terhadap para siswa di sekolah  dan  anak berusia 9 bulan – 15 Tahun.

“Yang paling penting mari kita pastikan anak-anak kita usia 9 bulan sampai 15 tahun mendapatkan dua jenis vaksin ini,” ujar Bupati Rote Ndao Leonard Haning, di Ba’a, Rabu (15/8).

Untuk itu maka pemerintah melaksanakan kampanye imunisasi MR yang bermanfaat dalam memutuskan transmisi penularan virus yang ada di masyarakat.

Sementara itu, Kepala dinas Kesehatan Kabupaten Rote Ndao, Drg Suardi mengatakan Dinas Rote Ndao menargetkan program pemberian imunisasi measles dan rubella (MR) mulai dua bulan, yakni 2 Agustus hingga September 2018 mendatang.

“pada Agustus ini difokuskan diberikan kepada anak anak usia sekolah. Seperti TK, PAUD, SD atau MI, SMP sederajat. Untuk persiapan, sudah melakukan advokasi lintas sektor. Untuk logistik sudah siap di dinas kesehatan. Sasaran untuk pelaksanaan imunisasi MR,” Jelas Suardi.

Tujuan pelaksanaan pemberian imunisasi sendiri, menurut Suardi untuk menekan terjadinya penyakit dan rubella dengan cara memberikan kekebalan kepada anak usia 9 bulan sampai kurang 15 tahun. (djn)