Tasya, Paskibraka Pembawa Baki Sang Saka Merah Putih

ROOLNEWS • Tasya M Badjideh yang mewakili SMAN 1 Lobalain sebagai pembawa baki Sang Saka Merah Putih pada upacara HUT ke-73 RI di pagi hari, di Rumah Jabatan Bupati Rote Ndao, Ne’e, Desa Sanggaoen, Lobalain.

Tasya lahir 22 Juni 2002, merupakan putri dari Bapak Rusli Badjideh dan Ibu Saidah Syawal. Paskibraka ini bersekolah di SMA Negeri 1 Lobalain.

Sementara itu, tiga Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) lainnya yang bertugas untuk mengibarkan bendera ialah Fajar Sovyan Yacob dari SMAN 1 Lobalain, Danil Ndaomanu sebagai pembentang bendera dari SMAN 1 Lobalain dan Yohanes Penu sebagai pengerek bendera yang SMKN 1 Lobalain.

Yang bertindak sebagai Inspektur Upacara pada Upacaya Bendera 17 Agustus 2018 adalah Bupati Rote Ndao, Drs. Leonard Haning, MM., Sedangkan, IPDA Yeni Setiono didapuk menjadi Komandan Upacara kemerdekaan RI saat ini ia menjabat sebagai Kapolsek Rote Barat Daya.

Adapun bertindak sebagai Perwira Upacara ialah Ajun Komisaris Polisi Yunior Try Madya Duil adalah kepala bagian operasi polres Rote Ndao.

Paskibraka 2018 yang anggotanya berasal dari perwakilan masing- masing sekolah di Rote Ndao sebelumnya telah dikukuhkan oleh Bupati haning pada Kamis  (16/8) di Rumah jabatan bupati di Ne’e. Sebanyak 30 pemuda juga telah mengucapkan Ikrar Putra Indonesia dan siap untuk menjalankan tugasnya. (djn)