Hitung Cepat KPU Final, Pilkada Rote Ndao: Paulina dan Stefanus Menang!

ROOL NEWS • Komisi Pemilhan Umum (KPU) Rote Ndao telah menyelesaikan hitung cepat Pemilihan Bupati (Pilbup) Rote Ndao. Hasilnya, pasangan Paulina Haning Bullu-Stefanus Saek yang diusung partai Nasdem dan Golkar ini menang dengan persentase suara 33,79%.  Dilihat roolnews dari situs KPU, Jumat (29/6/2018) pukul 19.30 WITA, data yang terkumpul pada hitung cepat ini sudah 100% yang berasal dari 260 TPS. Paulina Haning Bullu-Stefanus Saek (paket Lentera) mendapatkan suara sebanyak 22.098.

sumber: infopemilu.KPU.GO.ID

Sementara rivalnya, Bima Theodorianus Fanggidae-Erenst Salmun Zadrak Pella (PAN, Demokrat, dan Gerindra) 19.502 suara (29.82%)., Jonas Cornelius Lun- Adolfina Elisabeth Koamesakh (PDIP dan PKB) 14.206 suara (21,72%) dan pasangan Mesakh Nitanel Nunuhitu-Samuel Conny Penna (Hanura dan PPP) 9.585 suara (14,66%).

KPU menyatakan hitung cepat ini dibuat untuk memberi informasi pilkada kepada masyarakat secara transparan. Namun demikian, KPU menyatakan hasil hitung cepat ini masih bersifat sementara dan belum final.

“Hitung cepat dibuat untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat untuk mengetahui hasil Pilkada Serentak 27 Juni 2018 secara cepat dan transparan di seluruh wilayah yang menyelenggarakan Pilkada. Data hasil pada hitung cepat berdasarkan entri Model C1 apa adanya. Hasil pada hitung cepat merupakan hasil sementara dan tidak bersifat final. Jika terdapat kesalahan pada model C1 akan dilakukan perbaikan pada proses rekapitulasi di tingkat atasnya,” terang KPU dalam situs resminya KPU.GO.ID.

Hasil ini tak beda dengan hitung cepat olah data dari DPD II Partai Golkar Kabupaten Rote Ndao mencatat Paulina Haning Bullu-Stefanus Saek mendapat suara 33,81%. Sementara pasangan Bima Theodorianus Fanggidae-Erenst Salmun Zadrak Pella memperoleh suara sebesar 29,80%. (*/r01)