Hitung Cepat Pilbup Rote Ndao, LENTERA Unggul Sementara

ROOL NEWS • Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Rote Ndao Paulina Haning Bullu – Stefanus Saek (LENTERA)  yang diusung Partai NasDem dan Partai Golkar unggul sementara dalam hasil hitung cepat (quick count). Keunggulan mereka diketahui dari sumber hasil olah data internal DPD II Partai Golkar Kabupaten Rote Ndao.

Olah data dari DPD II Partai Golkar Kabupaten Rote Ndao mencatat suara LENTERA mencapai 33,81 persen perolehan suara. Adapun paslon Bima T Fanggidae dan Ernest Pella (Lontar) meraih perolehan suara 29,80 persen., paslon Jonas C Lun dan Adolfina Elisabeth Koamesakh (Sasando) meraih perolehan suara 21,84 persen dan Mesakh Nitanel Nunuhitu dan Semuel Conny Penna (Rote Ndao Baru) meraih perolehan suara 14,55 persen.

“Hasil quick count olah data C1 KWK dari 260 TPS, kami menyatakan 33,81 persen pemilih di Kabupaten Rote Ndao memilih pasangan Paulina Haning Bullu – Stefanus Saek (LENTERA), di urutan kedua pasangan Bima T Fanggidae dan Ernest Pella (Lontar) di angka 29,80 persen,” kata Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Rote Ndao, Yosia A Lau, Kamis (28/6/2018).

Yosia yang juga ketua tim Kampanye Paket Lentera ini mengatakan data hitung cepat yang masuk 100 persen, ia yakin paslon LENTERA akan memenangkan Pilbup Rote Ndao.

Kendati meyakini kemenangan paslon Lentera, pihaknya tidak ingin larut dalam euforia. Pihaknya akan terus mengawal penghitungan suara hingga keluar hasil real count Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Sementara pasangan Paulina Haning Bullu – Stefanus Saek (LENTERA) sendiri merasa optimis memenangkan Pilbup Rote Ndao. Ia berharap kerja keras dan doa yang sudah dilakukan bisa menghasilkan takdir kemenangan pada pesta demokrasi ini. (*/r01)