Camat Pantai Baru Lantik Pj Kades Fatelilo

ROOLNEWS.ID • Camat Pantai Baru,Fons C Saek,S.Sos, didampingi ketua tim pengerak PKK Kecamatan Pantai Baru,  Yakoba Saek-Nenotek,S.Pd mengunjungi Desa Fatelilo, tiba didesa disambut secara adat dengan penyamatan Topi Ti’ilanga dan salempang sebagai bukti penghormatan.

Kunjungan camat ke desa Fatelilo guna pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan penjabat kepala desa Fatelilo Periode 2018-2019 dari penjabat kepala desa lama Joni Dethan, kepada penjabat Baru Gerson Eliaser Manafe, S.Pd  pelantikan berjalan hikma digelar Sabtu (7/4) sore, bertempat di Gereja GMIT Petra Falanoen Fatelilo.

Mantan Penjabat Kepala Desa Joni Dethan dalam sambuatan singkatnya memohon maaf kepada masyarakat jika dalam melaksanakan tugas sebagai penjabat kepala desa selama tiga tahun ada yang kurang berkenan untuk dimaafkan, secara pribadi dirinya mendukung penjabat kepala desa yang menggantikan dirinya.

Sementara Penjabat Kepala Desa Gerson Eliazer Manafe, S.Pd berterima kasih kepada penjabat kepala desa yang lama, semua kerja keras dan sumbangan pikiran yang selama ini dicurahkan untuk pelaksanaan pemerintah di Desa Fatelilo, dan patut diakui bahwa Joni Dethan  adalah peletak pondasi sejak desa Fatelilo dimekarkan dari Desa Induk Oeledo.

Ia juga berharap dukungan dari semua stakeholder terkait untuk pelaksanaan pemerintahan diwilayah Fatelilo, karena tanpa dukungan semua pembangunan tidak bisa berjalan dengan baik.

“tegurlah saya jika salah berbuat, karena tujuan kita sama demi merubah Desa Fatelilo seperti desa maju lainnya,” Cetusnya.

Camat Pantai Baru, Fons Cris Saek mengatakan penjabat kepala desa tidak dipilih masyarakat tapi dipilih Tuhan melalui Bupati. “Masyarakat hadapi dukacita dan sukacita harus hadir kecuali sakit, melayani dengan tanggungjawab jangan pandang bulu, guna kelancaran administrasi desa saya harapkan, waktu seminggu penjabat Kepala Desa segera gelar pelantikan perangkat dan jangan serta merta mengantikan perangkat lama, kecuali dia tidak mau, atau meninggal dan pindah, isi perangkat Desa yang bertanggung jawab karena saat ini sedang asistensi APBdes”  Jelasnya.

Saek meminta Penjabat kepala desa agar menyelesaikan sengketa tanah agar bisa segera dibangun kantor Desa, karena kantor desa Fatelilo saat ini hanya dibangun darurat bangun lah yang layak, budayakan gotong royong jalan dari dan keluar Fatelilo dibersihkan agar tidak mengganggu pengendara. Adapun yang menjadi Rohaniawan dalam pelantikan tersebut Pdt Andi Sofbaba, S.Th dan saksi Yelpi Ngiik Penjabat Desa Oeledo. (*idf/r02)