Emi Nomleni: Perlu Bangun Sistim Irigasi, Penuhi Pasokan Air Sawah Ponu

ROOLNEWS • Pemerintah provinsi NTT harus membangun sistim irigasi yang baik untuk mengairi lahan pertanian masyarakat.

Produksi padi akan meningkat bila ditunjang dengan pengaturan sistim irigasi yang memadai agar mampu melayani kebutuhan irigasi bagi lahan pertanian masyarakat di Ponu.

Hal itu bisa terjadi bila masyarakat TTU khususnya di Ponu memilih paket “MARHAEN” (Marianus-Emi) Nomor Urut 2 dalam perhelatan pilgub NTT 27 Juni 2018 memdatang.

Hal itu disampaikan Calon Wakil Gubernur NTT, Ir. Emelia Julia Nomleni saat berdialog dengan ribuan masyarakat di Ponu -Kecamatan Biboki Anleu-Kecamatan TTU, Rabu (14/3)

“Tadi saat memasuki Ponu saya sangat senang melihat hamparan lahan pertanian masyarakat yang subur dan luas. Sayang sekali hal itu tidak ditunjang sistim irigasi yang memadai sehingga bisa diprediksi hasil panenan juga akan berkurang”

Menurutnya, air irigasi merupakan salah satu persoalan krusial di NTT yang harus mendapatkan perhatian semua pihak. Pemerintah seharusnya dengan kewenangan anggaran yang ada bisa memperhatikan kebutuhan masyarakat dibidang irigasi.

“Paket MARHAEN (Marianus -Emi) hadir untuk memberikan solusi dengan mengusung program priorotas pembangunan infrastruktur wilayah di Propinsi NTT termasuk menjawab kebutuhan air irigasi masyatakat Ponu”, Jelasnya.

Lanjutnya, hal ini tidak boleh terjadi karena persoalan itu berkaitan dengan kebutuhan dasar masyarakat petani.

”Kami mohon dukungan doa dan dukungan saat pencoblosan agar MARHAEN (Marianus-Emi) terpilih sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur NTT guna merealisasikan kebutuhan yang dikeluhkan warga”, Ujarnya.  (tim/mtc)