Jelang Valentine, Pemuda Matanitan-Block M Gelar Baksos

ROOL NEWS • Hari kasih sayang kasih atau biasa dikenal sebagai hari Valentine tinggal delapan hari lagi. Beberapa orang mulai sibuk cari-cari hadiah buat orang terkasih, mulai dari pasangan, sahabat, gebetan sampai mantan dan selingkuhan.  Namun berbeda dengan  Pemuda Matanitan-Block M, Kelurahan Namodale, menyambut Valentine Day 2018 dengan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) disejumlah tempat-tempat umum.

Ketua Panitia penyelengara Valentine Day 2018, Apries Manafe kepada ROOL disela-sela Bakti Sosial di Puskesmas Ba’a, Selasa (6/2), mengatakan Komunitasnya menggelar Baksos sejak 1 Februari 2018 di beberapa, diantaranya lokasi rumah dinas kejaksaan di Pabean Ba’a,  Polsek Busalangga,  kediaman Carles Sina di KIP Mart, kediaman Wendi Tjong, rumah Raja Kedoh dan Polsek Lobalain.

Lanjutnya, kegiatan Baksos tersebut masih akan dilaksanakan beberapa dilokasi lainnya, selanjutnya 14 Februari 2018 nanti akan digelar ibadah bersama antar pemuda dan masyarakat di Matanitan-Block M.

“antusiasme bukan saja pemuda tapi juga orang tua dari berbagai profesi,” Jelasnya

Salah satu peserta baksos, Serma Yermi Tjong, anggota TNI-AD di Kodim 1627, Selasa (6/2), mengatakan dirinya sering mengkuti baksos berupa membersihkan lingkungan, dengan gotong royong bersama pemuda, ini merupakan bentuk partisipasi aktif setiap pemuda untuk ikut terlibat dalam memberi nilai positif.

“saya bangga dengan ide para pemuda untuk menggelar Baksos sehingga saya terlibat kerja bakti, ini jadi kegiatan positif dan menjadi contoh bagi pemuda lainya, mereka tahu ini contoh yang baik bagi orang lain,” kata Tjong. (*/r02/01)