Dikabarkan Hilang, Risno dan Matheos Ditemukan Tak Bernyawa

ROOLNEWS • Warga disekitar kawasan hutan Negara Leteklain, Selasa (30/1/2018) pagi, geger dengan penemuan dua sosok jenazah.

Setelah diidentifikasi, jenazah tersebut adalah Risno Manu (17) dan Mateos Manu (18) yang hilang pada hari Minggu (28/1) lalu. Kedua korban berasal dari Dusun Tekeme, Desa Mbokak, Kecamatan Rote Barat Daya.

Jasad keduanya ditemukan tak bernyawa di kawasan Hutan Negara, Dusun Leteklain, RT.14/RW.07, Desa Sanggaoen, Kecamatan Lobalain, Selasa (30/1/2018) sekitar pukul 11.00 WITA.

Kapolres Rote Ndao AKBP Murry Miranda melalui Kasubag Humas, AIPTU Anam Nurcahyo dikonfirmasi ROOL Selasa (30/1/2018) sore membenarkan temuan mayat tersebut.

Ia menjelaskan, kronologi kedua korban, pada hari Minggu (28/1) sebelumnya diketahui tengah mencari hewan ternak (Kerbau) yang hilang, namun hingga malam hari, korban Risno Manu bersama dengan Matheos Manu tak kunjung pulang kerumah.

Sehingga kedua ayah korban Yusuf Manu dan Benyamin Manu bersama dengan warga Desa setempat pergi mencari kedua korban ke arah Hutan  yang berada di sekitar tempat tinggal mereka.

“usaha pencarian terus dilakukan baik dengan menyusuri kawasan hutan maupun dengan cara menghubungi korban melalui Handphone milik korban, namun tetap saja tidak bisa dihubungi,” tambah Anam.

Karena usaha pencarian tidak berhasil maka kedua orangtua korban memutuskan untuk kembali ke rumah dan akan melanjutkan pencarian pada Senin (29/1).

Keesokan harinya, Senin (29/1), dengan melibatkan personel Polres Rote Ndao, Polsek Lobalain dan anggota Polsek Rote Barat Laut dan warga setempat bersama keluarag korban melanjutkan pencarian hingga menjelang sore namun berhasil menemukan para korban.

Selanjutnya, Selasa (30/1) sekitar 10.00 WITA, dibawah Pimpinan Kapolres Rote Ndao AKBP Murry Mirranda, SIK kembali melakukan pencarian terhadap dua orang yang hilang tersebut, bersama-sama dengan anggota Polsek Rote Barat Laut, Polsek Rote Barat Daya dan Polsek Lobalain.

Korban Ditemukan tidak Bernyawa

“Korban akhirnya ditemukan, sekitar jam 11.00 pagi, ayah korban Yusuf Manu bersama dengan beberapa orang warga Desa Mbokak menemukan kedua orang tersebut dalam keadaan meninggal dunia yang berada di kawasan Hutan Negara, Dusun Leteklain,” Jelas Anam

Sekitar jam 11.30 wita, anggota Polres Rote Ndao tiba di TKP dan selanjutnya tim Identifikasi Polres Rote Ndao langsung melakukan olah TKP, selanjutnya kedua korban dievakuasi ke RSUD Ba’a guna dilakukan autopsi.

“kedua korban diperkirakan adalah korban pembunuhan dikarenakan adanya bekas luka potong pada tubuh korban,” kata Anam.

Sementara itu, identitas dan motif pelaku pembunuhan terhadap kedua korban tersebut masih dalam proses penyelidikan lebih lanjut oleh tim penyidik Satuan Reserse dan Kriminal Polres Rote Ndao. (*/r01)