Camat Lobalain Tutup Secara Resmi Kegiatan Kemeriahan HUT RI Ke 72 di Desa Oelunggu

ROOL • Acara malam penutupan sekaligus pembagian hadiah pekan Gebyar lomba HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 72 di desa Oelunggu berlangsung meriah, ratusan masyarakat tampak antusias mengikuti berbagai kegiatan perdana itu yang digelar Selasa (29/8) hingga berakhir Sabtu (2/9) malam di lapangan bola voli desa Oelunggu.

“saya sangat apresiasi kepada panitia gebyar lomba telah bekerja maksimal mempersiapkan kegiatan ini dengan baik. Saya berharap kegiatan di tahun yang akan datang bisa lebih semarak lagi,” Ungkap Camat Lobalain James Therik, di lapangan bola Voli Oelunggu, Sabtu (2/9) malam.

Camat juga mengapresiasi semangat masyarakat desa Oelunggu, menurutnya meski telah melaksanakan berbagai kegiatan di tingkat kabupaten dan kecamatan dalam memeriahkan HUT RI ternyata masyarakat desa tetap juga merayakannya dengan berbagai kegiatan dilakukan di tingkat desa masing-masing, salah satunya seperti yang dilakukan desa Oelunggu.

Sementara itu, Pj Kepala Desa Oelunggu Yonatan Tulle kepada media, Sabtu (2/9) mengatakan, terlaksananya acara ini juga tak terlepas dari bantuan semua masyarakat desa Oelunggu, tokoh masyarakat, tokoh adat, pemuda dan para donatur, yang sudah memberikan bantuan dan bekerja bersama, sehingga acara ini dapat terlaksana dengan sukses.

“juga kepada seluruh RT, RW, Kepala Dusun, BPD dan warga masyarakat yang turut mensukseskan acara ini, acara ini dari kita untuk kita, semoga nanti di tahun depan, acara dapat lebih meriah lagi, Merdeka,” Kata Tulle.

Ditambahkannya, dalam setiap lomba, peserta tidak peduli seberapa besar hadiah yang diraih, namun budaya gotong royong dan kerjasama ini adalah hal yang terpenting di dalamnya.

“ini yang perdana kita gelar sejak dimekarkan, terimakasih kepada panitia yang sudah bersusah payah mempersiapkan acara ini, terus jaga kekompakan dan kebersamaan, ” ujar Yonatan Tulle.

Kegiatan yang berlansung selama lima hari itu, ditutup dengan pembagian hadiah kepada para pemenang dan para peserta menggelar kebalai bersama.

Pantauan di lapangan, warga masyarakat mulai dari anak – anak hingga orang tua tampak antusias mengikuti segala jenis perlombaan, sejak pekan lalu, mulai dari lomba karaoke, kebalai, bola voli, panjat pinang, makan kerupuk, lomba tarik tambang dan berbagai lomba-lomba menarik lainnya.

Pantauan media di lokasi kegiatan, yang tak kalah serunya adalah lomba tarik tambang, tampak warga masyarakat sangat antusias menyaksikan, tak sedikit warga memberikan sorak sorai memberikan semangat kepada peserta yang berlomba.

Ketua Panitia, Twenty A E Panie, Sabtu (2/9) sore mengatakan pertandingan adu kuat tarik tali ini diikuti oleh 8 tim. Juara 1 dimenangkan oleh dusun Lekik satu., Juara 2 dusun Lekik dua dan juara 3 diraih oleh Batukamba.

Lanjutnya, kegiatan gebyar lomba di desa Oelunggu terdiri dari lomba karaoke, kebalai, bola Voli, panjat pinang, tarik tambang, lari karung, dan makan kerupuk, dan diikuti oleh tujuh dusun.

Adapun hadiah untuk para pemenang dibagikan langsung oleh Camat Lobalain James Therik., Pj Kepala Desa Oelunggu Yonatan Tulle., juga turut mewakili kapolsek Lobalain, Kanit Binmas Bripka Arthen Ndun dan Bhabin Desa Oelunggu, Brigpol Nikanor Maro serta para tokoh masyarakat dan mantan kepala Desa yang hadir.

Acara berlangsung hingga pukul 10.15 malam tanpa ada halangan, semua berjalan dengan lancar aman dan kondusif. (*/r01)