7 Balon Bupati dan Wabup Rote Ndao Kembalikan Formulir ke Gerindra

ROOL, BA’A – Sebanyak tujuh pendaftar bakal calon (balon) bupati dan wakil bupati Rote Ndao mengembalikan formulir pendaftaran mereka ke Kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Rote Ndao, Nusa Tenggara Timur, Jumat (5/5).

Tujuh Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati ini melengkapi Berkas bakal Calon untuk disurvei oleh Partai Gerindra agar dapat diusung oleh Partai tersebut dalam Kontestasi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Rote Ndao Periode 2019–2024 mendatang.

“tujuh orang yang melengkapi berkas sebagai calon bupati dan wakil bupati yakni Jonas Cornelius Lun, Thobias M Ndolu, Mesakh N Nunuhitu, sementara yang mendaftar secara paket yakni Elisa Suki wakilnya Lasarus Y Pah, Folkes Hailitik wakilnya Maidin Abdul Said,” kata ketua DPC Gerindra Rote Ndao, Yakob Malelak, Jumat.

Yakob Malelak pada kesempatan itu mengatakan bahwa, ketujuh bakal calon tersebut semuanya sudah melengkapi berkas sesuai dengan yang disyaratkan oleh Partai Gerindra, namun ada beberapa Bakal calon yang belum memiliki partai pendukung dan sebagiannya lagi belum memiliki pasangan Calon Wakil Bupatinya.

Untuk itu diharapkan agar dalam kurun waktu satu dua hari kedepan para bakal calon sudah bisa melengkapi persyaratan tersebut sehingga tidak mengganggu proses verifikasi di DPD maupun di DPP.

Setelah berkasnya sampai di tingkat pusat partai akan melakukan fit And proper test terhadap para Bakal Calon sambil melakukan survei untuk menentukan elektabilitas dari masing-masing Bakal Calon yang ada, dan kemudian baru nanti DPP menetapkan siapa yang akan diusung oleh Partai Gerindra  untuk mengikuti Kontestasi Pemilihan Kepala daerah Kabupaten Rote Ndao.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua DPC Gerindra kabupaten Rote Ndao Yakob Malelak, Sekretaris DPC Gerindra, Bobison Hida, dan beberapa Bakal calon Bupati yang mendaftar melalui Partai Gerindra diantaranya, Drs. Elisa Suki yang hadir dengan Pasangan Wakilnya Lasarus Yonas Pah, Folkes Hailitik, SE yang datang dengan pasangannya Maidin Abdul Said, serta Jonas Cornelis Lun, S.Pd. (*/r03/bnc)