Partai Nasdem Pengobatan Gratis di Rote

ROOL, BA’A • Nasdem Kabupaten Rote Ndao hari ini memberi pengobatan gratis bagi masyarakat di tiga wilayah di Rote Ndao, yakni Kecamatan Lobalain dipusatkan di Desa Helebeik, Kecamatan Rote Selatan di Desa Inaoe dan Kecamatan Rote Barat Laut di Desa Ingguinak.

“kegiatan pengobatan gratis yang digelar ini menunjukkan kepedulian Partai Nasdem terhadap peningkatan derajat kesehatan masyarakat,” ujar Ketua Fraksi Partai Nasdem DPRD Kabupaten Rote Ndao, Defritson Zacharias, Selasa (2/5/2017).

Lanjutnya, kegiatan pengobatan gratis yang digelar juga sebagai upaya untuk menyadarkan masyarakat bahwa kesehatan itu amatlah penting. Selain bekerja untuk menghidupi diri, hal yang juga penting yakni memeriksakan kesehatan.

Sebanyak dua dokter, satu bidan dan satu asisten  apoteker serta puluhan aktivis parta Nasdem membantu kerja tim medis memberikan pengobatan gratis kepada ratusan masyarakat yang datang mengantri.

Sementara itu, Mince Baluk, warga Desa Bebalain menyampaikan dirinya mendapatkan informasi akan digelar pengobatan gratis saat ibadah Minggu di Gereja GMIT  Masaneda sehingga hari ini dirinya membawa anaknya yang berusia 1 tahun untuk mendapatkan pengobatan sakit benjolan yang diderita putra bungsunya.

Mince juga berterimakasih karena mendapatkan obat gratis yang diberikan oleh tim dokter.

Dirinya juga berterimakasih kepada Partai Nasdem yang peduli terhadap masyarakat kecil dengan menggelar pengobatan gratis.

Warga lainnya, Otniel Adu, ia datang memeriksa tekanan darah, serta memeriksa dada yang sering mengalami sakit.

Dirinya senang sudah bisa mengetahui tekanan darah serta sakit yang diderita karena telah dijelaskan oleh dokter yang memeriksa. Ia juga berharap, kegiatan pengobatan gratis yang dilaksanakan ke depan boleh berjalan terus.

Dr. Debby, seorang tenaga kesehatan  mengatakan, dominan yang berobat adalah menderita penyakit ISPA dan penyakit diare dan juga gatal-gatal. (*/r01)