Ratusan Anak Ikut Jambore PAR Ke-5 Teritori Rote Ndao

ROOLNEWS.ID • Jambore PAR Ke-5 Teritori Rote Ndao di gelar tanggal 3 hingga 7 Juli 2017, kegiatan Jambore tahun ini dilaksanakan di wilayah Pantai Baru menjadi pusat kegiatannya dengan tema “Yesus Kristus adalah Tuhan”, dan sub tema “Aku Sahabat Kristus Pembaharu Dunia”.

Ketua Klasis Pantai Baru, Pdt Lukman Bahan, S.Th kepada ROOL, Selasa (4/7) mengatakan bahwa Jambore PAR GMIT Teritori Rote Ndao diikuti oleh ratusan anak dan remaja yang berasal dari 54 tim utusan gereja-gereja GMIT dari lima Klasis, diantaranya Klasis Lobalain, Rote Barat Laut, Rote Tengah, Pantai Baru dan Rote Timur.

Lanjut Lukman, Jambore PAR ini diisi dengan berbagai kegiatan seperti seminar, berbagai perlombaan dan permainan serta pengenalan lingkungan dan kegiatan lainnya.

Ia menjelaskan, kegiatan-kegiatan Jambore PAR dibagi dalam 3 paket yakni, Paket A (lokasi di SMA N 1 Pantai Baru) yaitu Kolase, Dramatisasi, Susun Lagu, Bahasa Foto, Kuis Alkitab, Melukis, Solo, Vokal Grup, Puisi dan Yel Yel.

Paket B terdapat 7 pos dengan berbagai kegiatan seperti, PBB, Hiking, Membawa Mana, Bisik Berantai, Pancing Api Lempar Selang, Pipa Bocor Menara Baskom, Susun Gambar dan Memindahkan Air, Tekle dan kegiatan seru lainnya.

Sementara itu, Paket C terdiri dari Jambore Ceria seperti Seminar, Polisi Sahabat Anak, Pendeta Sahabat Anak dan Dokter Sahabat Anak serta Bakat Anak.

“disini (Jambore PAR) juga kita bisa saling mengenal, sebagai ajang silaturahmi antar anak-anak dengan gereja lainnya, juga diajarkan saling bekerja sama,” ujarnya.

Lukman berharap kalau bisa lebih banyak lagi Gereja yang terlibat agar anak-anak dapat terlatih mandiri, dengan pengambangan bakat.

Terpisah, Ketua Majelis Jemaat GMIT Syalom Mokdale, Pdt John Famaney, Selasa (4/7) dilokasi Jambore PAR mengatakan Gereja Syalom Mokdale mengutus 56 anak-anak untuk ikut kegiatan Jambore. “kegiatan ini memberikan sesuatu yang baru, saya berharap kedepannya semua Gereja bisa ikut. Anak-anak sangat gembira dengan kegiatan ini, selain bertumbuh dalam iman, juga bertumbuh dalam semangat berkompetisi dan kebersamaan antar para peserta,” cetus John.

Menurutnya, kegiatan Jambore PAR dapat meningkatkan talenta, kebersamaan dan persaudaraan.

Pantauan ROOL, para peserta Jambore, baik anak-anak dan remaja PAR dari tiap-tiap jemaat selama mengikuti jambore, tidur bersama pendamping dan pandu di dalam tenda-tenda yang dibangun di halaman gedung SMA N 1 Pantai Baru. (*/r01)