Kerajinan Tangan TTS Habis Terjual

ROOL, BA’A • Produk unggulan kerajinan tangan dari Kabupaten Timur Tengah Selatan (TTS) di Pameran Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-24,  Hari Kesatuan Gerak PKK ke-45, Pencanangan Peringatan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat ke-14 tahun 2017 tingkat Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) di desa Sanggaoen kecamatan Lobalain, Rote Ndao habis terjual.

Kepala Bidang Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), Yan Mella kepada media, Jumat (28/4) siang mengatakan semua produk kerajinan tangan karya warga TTS habis diborong pengunjung.

“dua Kelompok pengarajin Binaan PMD, yakni satu Kelompok tenun Ikat dan satu Kelompok kerajinan souvenir Laut, turut mengambil bagian dalam pameran di Rote,” kata Mella didampingi Kepala Seksi Teknologi Tepat Guna dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Mateos Taek, Jumat (28/4) siang.

Ia menambahkan pihaknya setelah kembali akan terus mendorong OPD terkait untuk sama-sama mendorong dengan memberikan stimulan melalui dana Desa, dana dari OPD Perindustrian, untuk melahirkan banyak usahawan lokal.

“bukti banyak peminat, dari total souvenir yang kami promosikan dari total material kurang lebih Rp 15 Juta, terjual 90 persen, kami sangat bangga keramahan pemda dan masyarakat mulai dari fasilitas kendaraan, tempat tinggal, bahkan akan terus membina saling promosi keungulan potensi daerah, misalnya kami promosi ti’i langga dan sasando, Rote promosi miniatur berbahan dasar Cendana dan Souvenir bahan dasar laut dari TTS,” kata Mella.

Mella juga berterima kasih kepada pemerintah Kabupaten Rote Ndao yang telah memfasilitasi kegiatan ini, ia berharap kedepan akan menjalin kerjasama untuk saling mempromosikan potensi lokal masing-masing. (*/r02)