Di Rote, Ratusan Relawan Deklarasi Dukung Melki Laka Lena Menuju NTT 1

ROOL, ROTE – Ratuasan Massa yang merupakan Perwakilan masyarakat  dari 10 Kecamatan di Kabupaten Rote Ndao memadati Rumah Hendrikus Kaju di Kelurahan Busalangga Kabupaten Rote Ndao guna menggelar Deklarasi relawan Melki Laka Lena Menuju NTT 1 tingkat Kabupaten Rote Ndao.

John Ketua Panitia Deklarasi Relawan Melki Laka Lena (MLL) yang dikonfirmasi media ini dilokasi kegiatan mengaku kaget dengan begitu besar antusiasme masyarakat untuk bergabung dalam relawan Melki Laka Lena.

Menurut John, pihaknya hanya menargetkan massa relawan yang hadir sebanyak 150 orang, hal itu didasari pada daftar lis nama-nama yang sudah bersedia untuk ikut bergabung sebagai relawan Melki Laka Lena yang dipegang oleh Panitia.

“jujur saja saya sangat kaget, karena sesuai dengan daftar nama yang kami pegang hanya 150 orang yang mau bergabung, tetapi kenyataannya yang hadir ini mencapai 250 orang, dan mereka yang sendiri datang dan meminta untuk bergabung dalam Relawan ini, Ungkap John.

Sementara itu, salah satu tokoh masyarakat yang juga adalah maneleo di Kelurahan Busalangga, Marthinus Selly dalam arahannya mengatakan, saat ini persaingan atara yang tua dan yang muda semakin ketat, figure muda dengan gaya dan konsep serta pemikiran mereka yang visioner terus berupaya untuk menggalang dukungan sebanyak-banyaknya dari masyarakat agar mereka dapat dipercayakan untuk memimpin daerah ini.

Disisilain yang tua –tua juga terus berusaha untuk menunjukkan eksistensi mereka sebagai calon pemimpin yang memiliki segudang pengalaman, meskipun tertatih–tatih.

Kemunculan Figur Muda seperti Melki Laka Lena, menurut Martinus, telah memberikan sinyal kepada masyarakat bahwa sudah saatnya kita memberikan kepercayaan bagi orang muda untuk memimpin NTT lima Tahun kedepan, agar dipundak orang mudalah kita berharap NTT bisa segera keluar dari masalah Kemiskinan yang melanda NTT selama ini.

Pada kesempatan itu juga Martinus berpesan kepada seluruh Relawan Meliki Laka Lena Tingkat Kabupaten Rote Ndao agar terus mengumandangkan Nama Melki laka Lena kepada seluruh Keluarga dan Kenalan kapan dan dimana saja.

“Saya harap nanti kita pulang dari sini, jangan lupa kita harus ceritakan ke keluarga kita masing-masing dan juga siapa saja yang kita temuan bahwa Pak Melki Laka Lena adalah satu-satunya Figur Muda yang akan bertarung dalam Pilgup NTT nanti, supaya semua orang Rote dapat mengenal Pak Melki dan tentunya tujuan kita adalah Pak Melki Menang di Rote dalam Pemilkuda tahun 2018 nanti” Ungkap Martinus

Selain itu Martinus meminta agar para relawan tidak mempersoalkan masalah Suku dan agama dalam memberikan dukunga, karena menurutnya yang dipilih nanti adalah pemimpin pemerintahan untuk mensejahterakan masyarakat, bukan memilih pemimpin agama.

Pantauan media ini, para relawan Melki Laka Lena tingkat Kabupaten Rote Ndao mulai berdatangan sejak pukul 11.00 Wita, dengan menggunakan Kendaraan roda dua maupun Roda Empat, mereka seakan tidak peduli meski harus mengeluarkan biaya transportasi yang cukup besar bahkan sebagian meraka harus menempuh perjalanan yang cukup jauh yakni dari Landu Leko, bahkan sebagian Massa juga datang dari Tanah Kelahiran Salah Satu Bakal Calon Gubernur NTT Ibrahim Agustinus Medah yakni di Kecamatan Rote Timur.

Salah satu anak muda yang bergabung dalam Relawan MLL, Anton, kepada media ini, mengatakan dirinya bersama rekan-rekan sudah bersepakat untuk memenangkan Melki Laka Lena di Kabupaten Rote Ndao dalam Pentas Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Tahun 2018 mendatang.

Baginya, selama ini figure-figur tua sudah memiliki porsi yang cukup untuk memimpin NTT, namun kenyataannya NTT justru terus tertinggal jika dibandingkan dengan Provinsi lain di Indonesia.

Untuk itu, dalam Pilgup NTT mendatang dirinya bersama ratusan anak muda lain yang bergabung dalam Relawan Melki laka Lena Menuju NTT 1 Tingkat Kabupaten Rote Ndao akan berjuang mati – matian untuk meloloskan melki laka Lena menjadi Gubernur NTT

Untuk diketahui selain di Kabupaten Rote Ndao, Relawan Melki Laka Lena juga sudah dibentuk di Seluruh Kabupaten Kota se Provinsi NTT. (*/tm)