Dorong Modernisasi Pertanian, Pemkab Rote Ndao Salurkan Bantuan Alsintan

Ba’a, ROOLNEWS.ID – Pemerintah Kabupaten Rote Ndao terus berupaya meningkatkan produktivitas sektor pertanian. Salah satunya dengan memberikan bantuan Alat dan Mesin Pertanian (Alsintan) kepada kelompok masyarakat. Penyerahan secara simbolis dilakukan oleh Penjabat (Pj) Bupati Rote Ndao, Oder Maks Sombu, di halaman Kantor Bupati Rote Ndao, Selasa (21/05/2024).

Sebanyak 3 unit Hand Traktor, 12 unit Pompa Air, dan bibit tanaman diserahkan secara simbolis oleh Pj. Bupati. Total, akan ada 216 unit Hand Prayer, 100 unit Pompa Air, 20 unit Hand Traktor, 3 unit Caltivator, dan 514 Rol Kawat Duri yang didistribusikan kepada para petani.

Pj. Bupati Oder Maks Sombu menjelaskan, bantuan Alsintan ini merupakan bagian dari program pemerintah daerah untuk memodernisasi sektor pertanian.

“Dengan Alsintan, diharapkan para petani dapat meningkatkan hasil panen dan kesejahteraannya,” ujarnya.

Selain bantuan Alsintan, pemerintah daerah juga memberikan pendampingan kepada para petani dalam mengoperasikan alat-alat tersebut. Hal ini dilakukan untuk memastikan agar bantuan yang diberikan dapat dimanfaatkan secara optimal. (*/tim | foto: Bidkom_DKISP_rotendao)