Pdt. Marshal Pimpin GMIT Efrata Oenoas

Oenoas, ROOLNEWS.ID – Pergantian kepemimpinan di GMIT Jemaat Efrata Oenoas berlangsung khidmat dengan serah terima jabatan (Sertijab) Ketua Majelis Jemaat (KMJ) pada Jumat (10/05/2024) pukul 13.00 Wita.

Pdt. Mariana J. B. B. Nalle – Sirah, S.Th, yang sebelumnya menjabat sebagai KMJ, menyerahkan tanggung jawab kepada Pdt. Marshal Daryance Fa’ah, S.Si, yang sebelumnya menjabat sebagai KMJ GMIT Jemaat Gloria Lotelutun Kalsis Rote Barat Daya.

Sertijab ini berdasarkan Surat Keputusan Majelis Sinode GMIT Nomor : 494/SK/MS-GMIT/G/2024 Tentang Penempatan Tugas di GMIT Jemaat Efrata Oenoas. Sebelumnya, Pdt. Yuliana Langga – Famani, S.Th, yang menjabat periode 2021-2024, telah menyerahkan tugas dan wewenang kepada Pdt. Mariana pada bulan November 2023.

Acara sertijab yang berlangsung di Gedung Gereja Masehi Injili di Timor (GMIT) Jemaat Efrata Oenoas ini dipimpin oleh para Pendeta Teritorial 1 Klasis Lobalain. Pdt. Anaci Nubatonis, S. Th, Ketua Majelis Jemaat Kefas Lekik Klasis Lobalain, menyampaikan Firman Tuhan dalam bacaan Alkitab dari Matius 4:18-25 dengan tema “Dipanggil Menjadi Murid Tuhan”., dilanjutkan dengan Pdt. Untung P. Setiawan, S. Th, Wakil Ketua GMIT Jemaat Syalom Mokdale, dan Pdt. Marshal D. Fa’ah, S. Si, sebagai Ketua Majelis Jemaat Efrata Oenoas yang baru.

Suasana haru menyelimuti acara, terutama saat Jemaat Gloria Lotelutun mempersembahkan pujian dengan air mata.

Dalam sambutannya, Ketua Majelis Klasis Lobalain (KMK), Pdt. Mery, menyampaikan pesan bahwa Tuhan tidak pernah mengutus pendeta untuk mencari masalah, tetapi untuk memberitakan kabar baik dan sukacita bagi umat-Nya.

“Tuhan tidak pernah utus Pendeta untuk mencari masalah namun untuk memberikan kabar sukacita bagi umatNya,” ungkap Pdt. Mery.

Pdt. Mery juga menyampaikan ucapan selamat kepada Pdt. Marshal atas tugas barunya.

“Selamat datang Pendeta Marshal di Jemaat Efrata Oenoas, mari bekerja sama untuk menata pelayanan di sini menjadi lebih baik,” Tutup Pdt. Mery.

Pdt. Marshal dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih kepada Majelis Jemaat Harian (MJH) Klasis Lobalain, Majelis Jemaat Efrata Oenoas, dan Majelis Jemaat Gloria Lotelutun atas terlaksananya sertijab dengan baik. Ia juga berharap dapat menjalin kerjasama yang baik antara kedua jemaat, Gloria Lotelutun dan Efrata Oenoas, dalam masa pelayanannya.

Acara ditutup dengan pantun oleh KMJ GMIT Efrata Oenoas: “Bunga merah di Padang Efrata, bunga kuning di Padang Lotelutun, berharap cinta ini tak padam.”

Hadir dalam acara tersebut para Pendeta se- Klasis Lobalain, Majelis Harian Klasis Lobalain, Jemaat Efrata Oenoas, Majelis Klasis Rote Barat Daya, Jemaat Gloria Lotelutun, Jemaat Imanuel Oelunggu, dan undangan lainnya. (*/ren)