Pj. Bupati Bertemu Staf Khusus Kemendagri, Perkuat Pembangunan dan Pelayanan Publik


ROOLNEWS.ID – Penjabat Bupati Rote Ndao, Oder Maks Sombu, SH, MA, MH, menggelar pertemuan dengan perwakilan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) di Jakarta, Minggu (5/5/2024). Pertemuan ini merupakan langkah proaktif Pemkab Rote Ndao dalam bersinergi dengan pemerintah pusat, khususnya terkait implementasi kebijakan strategis dalam pembangunan daerah.

Hadir dalam pertemuan tersebut Staf Khusus Kemendagri Manggas Rudy Siahaan, M.Sc., Staf Khusus Bidang Hukum Kabupaten Rote Ndao Joni Liunima, SH, MH, Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Rote Ndao Janwes Nauk, S.STP, dan Plt. Kepala Dinas PUPR Kabupaten Rote Ndao Ferdinand Ndun, ST.


Agenda pertemuan mencakup beberapa hal penting, termasuk koordinasi pelaksanaan program dan kegiatan pembangunan serta optimalisasi pelayanan publik di Kabupaten Rote Ndao.

Pemkab Rote Ndao juga menyampaikan sejumlah usulan kegiatan yang dilaksanakan di Kabupaten Rote Ndao dalam rangka sinergitas dan mendapat dukungan Pemerintah Pusat melalui Kemendagri. Perangkat daerah terkait seperti Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), dan Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappeda) diagendakan akan melakukan presentasi lebih lanjut terkait usulan tersebut pada pertemuan selanjutnya.

Komitmen dan Apresiasi

Pj. Bupati Oder Maks Sombu menekankan pentingnya kolaborasi antara pemerintah daerah dan pusat untuk memastikan efektivitas pelaksanaan program-program pembangunan yang bermanfaat bagi masyarakat dan daerah. Ia juga menekankan komitmen pemerintah daerah dalam melaksanakan berbagai program dan kegiatan pembangunan yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat.

Pj. Bupati Oder Maks Sombu juga memberikan apresiasi atas koordinasi dan komunikasi yang terjalin dengan baik lewat pertemuan ini. Ia juga mengapresiasi atensi Pemerintah Pusat salah satunya melalui Kemendagri dalam memberikan dukungan terhadap upaya pembangunan di daerah.


Pertemuan ini diharapkan dapat menjadi langkah awal yang kuat dalam membangun sinergi dan kolaborasi antara Pemkab Rote Ndao dan Kemendagri dalam rangka mendukung pembangunan daerah yang efektif dan efisien. Dengan sinergi dan kolaborasi yang kuat, diharapkan Rote Ndao dapat mencapai kemajuan dan kesejahteraan yang lebih baik bagi seluruh masyarakatnya. (*Tim/ foto: DKSIP)