Pj. Bupati Rote Ndao Jadi Irup Hardiknas 2024: “Bergerak Bersama, Lanjutkan Merdeka Belajar”

Rote Ndao, ROOLNEWS.ID – Penjabat Bupati Rote Ndao, Oder Maks Sombu, menjadi inspektur upacara (Irup) pada peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2024 di Lapangan Upacara Kantor Bupati Rote Ndao, Kamis (2/5/2024).

Upacara yang diikuti oleh Forkompimda Kabupaten Rote Ndao, Sekda Jonas M. Selly, para Asisten, pimpinan Perangkat Daerah Pemkab Rote Ndao, ASN dan perwakilan guru dan sekolah ini mengusung tema “Bergerak Bersama, Lanjutkan Merdeka Belajar” dan sub tema “Dengan Semangat Hardiknas, Bersama Lanjutkan Merdeka Belajar di Kabupaten Rote Ndao.”

Dalam amanatnya, Oder Maks Sombu menyampaikan tentang transformasi sistem pembelajaran dalam bingkai Merdeka Belajar. Ia mengakui bahwa proses transformasi ini tidak mudah dan membutuhkan perjuangan.

“Namun, ombak kencang dan karang tinggi telah kita lewati bersama. Kini, kita sudah mulai merasakan perubahan terjadi di sekitar kita, digerakkan bersama-sama dengan langkah yang serempak dan serentak. Wajah baru pendidikan dan kebudayaan Indonesia sedang kita bangun bersama dengan gerakan Merdeka Belajar,” ujar Oder Maks Sombu.

Lebih lanjut, Oder Maks Sombu mengungkapkan bahwa melalui implementasi Merdeka Belajar, anak-anak Indonesia berani bermimpi, guru-guru berani mencoba hal baru, mahasiswa siap berkarya, dan seniman dan pelaku budaya terus didukung untuk berekspresi.

Upacara Hardiknas 2024 di Rote Ndao ini diharapkan dapat menjadi momentum untuk memperkuat komitmen bersama dalam mewujudkan pendidikan yang berkualitas dan bermutu bagi generasi penerus bangsa. (*/tim)