TMMD ke-120, Wujud Sinergitas Membangun Desa

ROOLNEWS.ID – Penjabat Bupati Rote Ndao, Oder Maks Sombu, menegaskan komitmennya untuk menyukseskan pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-120 Tahun Anggaran 2024 di wilayahnya. Hal tersebut disampaikan Oder Maks Sombu saat menghadiri Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) TMMD ke-120 Tahun 2024 secara virtual di Makodim 1627/Rote Ndao, Selasa (30/4/2024).

Rakornis yang dibuka secara virtual oleh Pati Bidang Perencanaan Penanggung Jawab Operasi (Bid Ren PJO) TMMD Mayjen TNI Joko Susilo ini dihadiri pula oleh Dandim 1627/Rote Ndao Letkol Inf Alber Inkiriwang, Anggota DPRD Rote Ndao Devrison Zacharias, dan para pejabat terkait lainnya.

Dengan mengusung tema “Darma Bakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan di Wilayah,” Oder Maks Sombu dalam sambutannya menyampaikan bahwa TMMD merupakan wujud nyata kemanunggalan TNI dan rakyat dalam membangun desa.

Oder Maks Sombu menjelaskan bahwa fokus pelaksanaan TMMD di Rote Ndao tahun 2024 ini akan meliputi pembangunan jalan lingkungan yang memadai untuk mempermudah akses transportasi warga, peningkatan sumur bor dan pembangunan sistem sanitasi yang lebih baik, serta kegiatan sosial lainnya.

Sementara itu, Dandim 1627/Rote Ndao Letkol Inf Alber Inkiriwang dalam paparannya menyampaikan bahwa Rakornis TMMD ke-120 Tahun 2024 ini bertujuan untuk membahas optimalisasi penganggaran APBD Kabupaten/Kota dan Desa guna mendukung pelaksanaan TMMD.

Lanjutnya, TMMD merupakan wujud sinergitas untuk mendukung pembangunan di daerah secara berkelanjutan. Kami berharap pelaksanaan dan capaian program ini dapat menjadi inspirasi dan bermanfaat bagi pemerintah daerah, desa, dan masyarakat.

Sebagai penutup, Dandim Alber mengajak seluruh pihak terkait untuk bekerja sama dan bersinergi dalam menyukseskan pelaksanaan TMMD ke-120 Tahun 2024 di Rote Ndao. (*/tim | Foto: DKISP Rote Ndao)