BNNK Rote Ndao Gelar Tes Urine Deteksi Dini Narkoba di Pelabuhan Pantai Baru Jelang Arus Balik Idul Fitri

Rote Ndao, ROOLNEWS.ID -Dalam rangka mendukung Program Pencegahan dan Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN ) serta menciptakan kelancaran dan keamanan pelaksanaan mudik dan arus balik Hari Raya Idul Fitri 1445 H Tahun 2024, Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Rote Ndao menggelar tes urine deteksi dini narkoba di Pelabuhan Pantai Baru, Senin (15/4/2024).

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Plt. Kepala BNNK Rote Ndao Hendrik Lelis, SH ini diikuti oleh 17 orang awak moda transportasi darat (pengemudi) dan pegawai Pelabuhan ASDP Pantai Baru.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mencegah dan mendeteksi dini penyalahgunaan narkoba di kalangan awak moda transportasi dan pegawai pelabuhan, sehingga tercipta kelancaran dan keamanan arus balik Hari Raya Idul Fitri,” jelas Hendrik Lelis.

Hasil tes urine terhadap 17 orang tersebut menunjukkan hasil negatif atau bersih dari narkoba.

Lebih lanjut, Hendrik Lelis menghimbau kepada seluruh masyarakat, khususnya para pemudik, untuk selalu menjaga diri dan keluarga dari bahaya narkoba.

“Mari kita bersama-sama memerangi narkoba demi masa depan bangsa yang lebih cerah,” ajaknya.

Kegiatan tes urine ini juga mendapat dukungan dari pihak ASDP Pantai Baru, Polsek Pantai Baru, dan Koramil 1627-02 Pantai Baru. (*/tim)