Pemkab Rote Ndao Gelar Pasar Murah ‘Gerakan Pangan Murah’

Ba’a, ROOLNEWS.ID – Pemerintah Kabupaten Rote Ndao bersama Perum Bulog Wilayah NTT menggelar Pasar Murah Gerakan Pangan Murah pada Sabtu (30/3/2024) di halaman Gereja GMIT Bethania Ba’a. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan akses mudah kepada masyarakat dalam memperoleh bahan kebutuhan pokok dengan harga terjangkau.

Penjabat Bupati Rote Ndao Oder Maks Sombu, SH, MA, MH, mengatakan bahwa Pasar Murah ini merupakan wujud upaya bersama dalam menyediakan berbagai komoditas pangan dan kebutuhan pokok lainnya bagi masyarakat dengan harga lebih murah.

“Kami berharap melalui program ini masyarakat dapat merasakan manfaatnya secara langsung dalam menjawab kebutuhan pokoknya sehari-hari,” ungkap Pj. Bupati Oder Maks Sombu.

Pasar Murah menyediakan berbagai komoditas seperti beras, gula pasir, tepung terigu, minyak goreng, bawang putih, dan telur ayam ras dengan harga yang lebih murah dibandingkan harga pasaran.

Antusiasme masyarakat terhadap Pasar Murah ini cukup tinggi. Tercatat sekitar 1.000 KK lebih telah mendaftar untuk mengikuti kegiatan ini.

Pj. Bupati Oder Maks Sombu menyatakan bahwa Pasar Murah akan terus digelar di wilayah lain di Kabupaten Rote Ndao.

“Ini bukti bahwa masyarakat menyambut baik. Apa yang menjadi keinginan dan kerinduan masyarakat bisa terjawab. Dapat kami sampaikan juga bahwa kita akan menyelenggarakan ini terus menerus selama satu minggu ke depan,” jelas Pj. Bupati Oder Maks Sombu.

Berikut jadwal Pasar Murah selanjutnya:

  • Selasa, 2 April 2024: Kecamatan Pantai Baru;
  • Rabu, 3 April 2024: Pasar Busalangga, Kecamatan Rote Barat Laut.


Masyarakat dihimbau untuk ambil bagian dalam kegiatan Pasar Murah ini. (*/foto: JP)