Pemuda Klasis Rote Barat Laut Diberi Pemahaman Pentingnya Hidup Tanpa Narkoba

roolnews.id – Dalam rangka upaya menyadarkan generasi muda untuk menjauhi narkoba, Ketua Klasis Rote Barat Laut, Pdt. Nofer Ndao, S.Th, yang juga seorang Penggiat P4GN Lingkungan Masyarakat 2023, menggelar acara Komunikasi Informasi Edukasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (KIE P4GN) di Gedung Kebaktian Gereja GMIT Getsemani Longgo.

 

Acara yang berlangsung pada Sabtu, 7 Oktober 2023 pukul 17.00 WITA ini dihadiri oleh para pemuda dari wilayah Klasis Rote Barat Laut.

Dalam sambutannya, Pdt. Nofer Ndao, S.Th menyampaikan terima kasih kepada Kepala BNNK Rote Ndao, Hendrik J. Rohi, S.H., MH. atas kerja sama dalam upaya edukasi ini.

Ia juga mengapresiasi tim dari BNNK yang memberikan penyuluhan kepada generasi muda gereja mengenai bahaya narkoba.

Salah satu puncak acara adalah pemaparan oleh Penyuluh Narkoba Ahli Pertama, Mona E. Siagian, S.KM dengan tema “Pemuda Bersinar”.

Peserta diajak untuk menonton video edukasi mengenai narkoba sebelum Mona E. Siagian memberikan materi.

Pemaparan Materi oleh Penyuluh Narkoba Ahli Pertama, Mona E. Siagian, S.KM dengan tema “Pemuda Bersinar”.

Mona menjelaskan mengenai apa itu narkoba, jenis-jenisnya, ciri-ciri penyalahguna, serta taktik yang digunakan oleh sindikat narkoba. Tidak lupa, Mona juga mengingatkan peserta tentang dampak narkoba dan pentingnya pencegahan.

Di akhir sesi, penyuluh berpesan kepada seluruh pemuda dan pemudi untuk selalu menolak narkoba.

“Selamatkan generasi bangsa, jaga kehidupan dengan baik, dan semoga edukasi ini mampu mendorong Pemuda Rote Ndao untuk hidup bersih dari narkoba,” tutupnya. (*/mbp/bnnkrn)