Bupati Rote Ndao Lantik 38 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Administrator, Tekankan Netralitas dan Profesionalisme

roolmedia.user.cloudsg01.com – Bupati Rote Ndao, Paulina Haning Bullu, SE, melantik 38 pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Administrator di lingkungan Pemerintah Kabupaten Rote Ndao pada Rabu (18/04/23).

Acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan berlangsung di lobi lantai 1 kantor Bupati Rote Ndao.

Pelantikan dihadiri oleh Forkopimda Kabupaten Rote Ndao, Sekretaris Daerah Kabupaten Rote Ndao, para Asisten, Kepala Perangkat Daerah, tokoh adat, serta keluarga pejabat yang dilantik. Pelantikan ini dilaksanakan sesuai aturan Pemerintah PP Nomor 11 Tahun 2017 yang dirubah menjadi PP Nomor 17 Tahun 2020 tentang Manajemen PNS.

Dalam sambutannya, Bupati Paulina Haning Bullu mengingatkan para pejabat yang dilantik untuk menjalankan tugas dan fungsi dengan baik, serta menjaga netralitas dalam berpolitik mengingat tahun ini merupakan tahun politik.

Bupati juga menegaskan bahwa jabatan yang diberikan merupakan kepercayaan yang harus dijaga dan dikelola dengan baik.

Bupati Rote Ndao mengharapkan para pejabat yang dilantik dapat menciptakan suasana kerja yang kondusif dan memupuk kerja sama yang baik antara pimpinan dan staf di lingkungan unit kerja. Hal ini penting untuk mencapai hasil maksimal dalam menjalankan tugas dan pelayanan publik.

Adapun sejumlah pejabat yang dilantik di antaranya Yeskial Mesakh, SE sebagai Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Rote Ndao, Marthen Muskanan, S.Sos sebagai Sekretaris pada Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Diksel Semy Haning.SE sebagai Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah, dan Tarsisius Sani, S.Pd sebagai Camat Rote Tengah.

Pelantikan ini juga mencakup Kepala UPTD Puskesmas, dengan Oktofina Petronela Polin, S.Si.T, M.K.M. sebagai Kepala UPTD Puskesmas Eahun.

Para pejabat yang dilantik menandatangani kontrak kinerja dalam rangka mewujudkan manajemen pemerintahan yang efektif, efisien, transparan, dan akuntabel serta berorientasi hasil. (* /Khenjo/metrotimor | Editor: mbp)