Bupati Rote Ndao Hadiri HUT ke-46 SD Inpres Sanggaoen, Ini Pesannya

roolmedia.user.cloudsg01.com – Mengusung tema “Menjalin Kebersamaan dan Kekeluargaan dalam Bingkai Pendidikan”; Sekolah Dasar Inpres (SDI) Sanggaoen yang berlokasi di Kecamatan Lobalain, Kabupaten Rote Ndao, NTT, menggelar perayaan HUT ke-46 dan Reuni Alumni Tahun 2023 pada Selasa (17/4).

Acara tersebut dihadiri oleh Bupati Rote Ndao, Paulina Haning Bullu, SE, Sekretaris Daerah Kabupaten Rote Ndao, Drs. Jonas M Selly, MM, para pejabat daerah, alumni SD Inpres Sanggaoen, mantan guru, siswa, serta orang tua murid.

Bupati Paulina memberikan apresiasi atas perjalanan panjang SD Inpres Sanggaoen yang telah melahirkan alumni sukses di berbagai bidang, terutama dalam sektor pemerintahan dan legislatif.

Bupati Paulina juga menekankan pentingnya alumni untuk berperan aktif dalam mendukung pembangunan pendidikan, terutama di SD Inpres Sanggaoen.

“pentingnya pendidikan dasar sebagai landasan yang kuat untuk anak-anak dalam melangkah ke tingkatan pendidikan yang lebih tinggi,” Tambah Bupati.

Sementara itu, Kepala Sekolah SD Inpres Sanggaoen, Sarci H. Adu, S.Pd, mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bupati dalam acara syukuran dan reuni alumni.

Ia juga mengapresiasi dedikasi para guru yang telah mendidik dan mengajarkan siswa hingga menjadi pribadi yang lebih baik, berpendidikan, dan berwawasan luas.

Ketua Panitia, Mesak Z. Lonak, mengemukakan bahwa menjadi alumni SDI Sanggaoen merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan. Acara ini diselenggarakan untuk bernostalgia, melepas kerinduan, dan menjalin kembali tali silaturahmi yang sempat terputus.

Rangkaian acara syukuran HUT SDI Sanggaoen dan Reuni Alumni Tahun 2023 diakhiri dengan prosesi pemotongan tumpeng sebagai simbol ucapan syukur dan kebahagiaan.

Adapun sebagai bentuk penghargaan, cendramata berupa selendang Rote diberikan kepada lima orang guru yang pernah mengajar di SDI Sanggaoen, baik yang telah pensiun maupun yang pindah tugas ke sekolah lain. (*/khenjo/MetroTimor/ Editor: mbp)