Bupati Rote Ndao: Peran Media Penting Bagi Pembangunan Daerah

ROOL • Keberadaan media massa punya peran penting dalam proses pembangunan sebuah daerah. Hal ini disadari betul oleh Bupati Rote Ndao Paulina Haning-Bullu, yang hadir dalam pelantikan pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Rote Ndao Periode 2022-2027, yang dilaksanakan di Lapangan Syahbandar Ba’a, Senin (1/8/2022).

Bupati juga mengimbau agar ke depan SMSI dapat bersinergi dengan pemerintah daerah dalam meningkatkan kemajuan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

“Media massa yang sehat dan profesional merupakan syarat utama dalam perkembangan teknologi informasi komunikasi yang baik dan mendidik masyarakat menuju kemajuan daerah ini,” kata Bupati.  

Ia juga berharap SMSI dapat mewujudkan ekosistem industri media siber yang sehat dan bermartabat.

“Mari bersama membangun Rote dengan berita-berita yang positif bagi masyarakat.” Kata Bupati.

Untuk diketahui, acara pelantikan Pengurus DPD SMSI Rote Ndao ini ditandai dengan penyerahan Pataka dari Sekretaris DPW SMSI NTT, Yoseph Bataona kepada Ketua DPD SMSI Rote Ndao, Frangky Johanis.

Adapun susunan Kepengurusan DPD SMSI Rote Ndao Periode 2022 – 2027 adalah sebagai berikut ;

Dewan Pembina: Bupati Rote Ndao, Ketua DPRD Rote Ndao, Kejari Rote Ndao, Dandim 1627 / Rote Ndao, Kapolres Rote Ndao, Ketua Pengadilan Negeri Rote Ndao dan Kadis Kominfo Rote Ndao

Dewan Penasehat: Ernest Sulla dan Zinsendorf Yosus Adu

Penasehat Hukum: Adimusa Busimon Zacharias dan Kanisius Ibu

Dewan Pengurus:

Ketua: Frangky Johanis (rotendao.victorynews.id )

Sekretaris : Boby F Piras (RakyatNTT.com )

Bendahara : Endang Sidin (Newskpk.com)

Ketua Bidang Organisasi dan Humas : Rio Teti (Pos Kupang.com) bersama Anggota: Yandrief Tuy (metrotimor.id) dan Lian Aplugi (rri.co.id)

Ketua Bidang Pendidikan dan Pelatihan, Marnix Saleky (TimorExpres.com) bersama Anggota, Salmun J Klasis (PenaNTT.com)

Ketua Bidang Teknologi : Ricky Ndolu (Roolnews.id) bersama Anggota Yerri F. S. Pah (RoteTV.com), Rudi Hartono (rri.co.id)

Ketua Bidang Hukum dan Legislasi : Daniel L Timu (PortalNTT.com) dan Anggota, Amril Achmad Abdurachman (PenaNTT.com)

Ketua Bidang Pendataan dan Verifikasi, Salim Manuain (ntt.targetjurnalis.com) bersama Anggota, Yensi Imanuel Toelle (rolle.id) dan Ainul Hudari Ardani (PenaNTT.com)

Ketua Bidang Kerjasama dan Pengembangan Bisnis, Jekson M Mansula (PenaNTT.com) bersama Anggota Mekris Ruy (MetrobuanaNews.com) dan Rudianto Mandala (gaharunews.com). (*r1)