73 Pejabat Dilantik Bupati Paulina di Objek Wisata Mangrove Baudale

Sekretaris Dinas Koperasi UKM, Perindustrian dan Perdagangan Ronald H Taulo menandatangani Berita Acara Pelantikan di hadapan Bupati Rote Ndao Paulina Haning-Bullu usai pengucapan sumpah jabatan, di lokasi objek wisata mangrove, Pantai Baudale, Desa Maubesi, Kecamatan Rote Tengah, Rabu (06/10/2021). Foto: Dok.ROOLNews

ROOLNews—Bertempat di lokasi objek wisata mangrove, Pantai Baudale, Desa Maubesi, Kecamatan Rote Tengah, Rabu (06/10/2021), Bupati Rote Ndao Paulina Haning-Bullu melantik dan mengambil sumpah 73 Pejabat Administrator eselon III A, III B, IV A, dan IV B, serta dan Kepala UPTD Puskesmas di lingkup Pemkab Rote Ndao.

Bupati Paulina dalam sambutannya mengatakan, pelantikan dan mutasi pejabat dalam instansi pemerintah merupakan hal biasa sebagai bagian dari kegiatan organisasi dalam rangka pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan, serta bagian dari pola pembinaan karier ASN.

Menurutnya, mutasi juga sebagai bagian dari upaya penyegaran dan peningkatan kinerja pelaksanaan tugas dan pelayanan masyarakat. Sehingga, ia berpesan kepada para pejabat yang dilantik agar segera menyesuaikan diri dengan tugas di tempat yang baru, serta bekerja dengan disiplin, profesional, inovatif, dan penuh komitmen kepada pemerintah dan masyarakat. Selain itu harus terus belajar dan mengikuti perkembangan teknologi yang mengharuskan pelayanan publik dilakukan secara digital.

“Saya ingatkan bahwa jabatan merupakan kepercayaan, sehingga harus selalu bekerja keras, cerdas, dan tuntas. Jangan terpaku pada rutinitas semata, terus belajar dan menyesuaikan diri dengan perkembangan teknologi pelayanan publik dewasa ini. Emban amanah dengan disiplin, profesional, inovatif, dan penuh komitmen kepada pemerintah dan masyarakat,” imbuhnya.

Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Rote Ndao Meilon B Sula saat ditemui usai acara pelantikan menjelaskan, pelantikan tersebut berdasarkan Keputusan Bupati Rote Ndao Nomor: Kep.821/138/63.O/BKPP/2.2 dan dan Kep.821/139/63.O/BKPP/2.2 tanggal 5 Oktober 2021, tentang Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil dalam jabatan Administrator dan Kepala UPTD Puskesmas di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rote Ndao.

Menurutnya, 73 pejabat yang dilantik terdiri dari 11 orang sekretaris dinas (eselon III A), 27 orang eselon III B, 21 orang eselon IV A, 10 orang eselon IV B, dan 4 orang pimpinan UPTD Puskesmas, yakni Puskesmas Eahun, Kecamatan Rote Timur, Puskesmas Sotimori, Kecamatan Landu Leko, Puskesmas Oelaba, Kecamatan Loaholu, dan Puskesmas Korbafo, Kecamatan Pantai Baru.

Ia menjelaskan, 11 orang pejabat eselon III A yang dilantik, yakni Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Yoslin Ana Ote, Sekretaris Dinas Peternakan Serly Y Roen, Sekretaris Dinas Perikanan Jerigus F Mooy, Sekretaris Dinas Pertanian Ferson A Oktavianus, Sekretaris Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Bertha Bessie, Sekretaris Perhubungan Yonathan Saek, Sekretaris Dinas Kesehatan Ferdinan Ndun, Sekretaris Dinas Koperasi UKM, Perindustrian dan Perdagangan Ronald H Taulo, Sekretaris Dinas P3AP2KB Anderias Pandie, dan Sekretaris Dinas PMD M Dolorosa Bria. Sementara Kepala UPTD Puskesmas yang dilantik, yakni Puskesmas Eahun dr Rosdiana N Magdalena, Puskesmas Sotimori Welhelmus FL Henukh, Puskesmas Oelaba drg Deasi Mayasiva Ledoh, dan Puskesmas Korbafo dr Defrina Haning. (team)