Pertandingan Badminton Awali Harhubnas Tahun 2016

roolnews.ID, Ba’a • Dalam rangkaian peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) tahun 2016, jajaran instansi lingkup kementerian Perhubungan RI yang terdiri atas Dinas Perhubungan komunikasi dan informatika Kabupaten Rote Ndao, Unit Penyelenggara Pelabuhan Ba’a dan Bandar Udara D.C Saudale melaksanakan kegiatan olahraga badminton di Gedung Serba Guna Pelabuhan Ba’a, Namodale , Senin (12/9) sore.

Ketua Panitia, Kanisius Keli dalam laporannya menyampaikan pertandingan olahraga badminton tingkat pelajar SMP/SMA se-kecamatan Lobalain dan Tingkat Umum se – Kabupaten Rote Ndao ini bertujuan untuk menjalin keakraban anak dan masyarakat dengan insan Perhubungan Rote Ndao.

“peserta ganda badminton terdiri dari 24 pelajar SMA, 18 pelajar SMP, Umum 42 peserta. Jadi Total 148 peserta” kata Keli.

Keli menambahkan, hadiah bagi pelajar berupa tabungan dan hadiah hiburan.

Turut hadir pada acara ini Asisten Adminstrasi Umum Setda Rote Ndao Untung Harjito., Kepala dinas perhubungan komunikasi dan informatika kab. Rote Ndao, Seltjiana Kiadui., dan Kepala Bandara D.C. Saudale Rote Ndao I Ketut Gunarsa.

Dalam sambutannya, Bupati Rote Ndao diwakili oleh Asisten Adminstrasi Umum Setda Rote Ndao Untung Harjito  mengucapkan selamat hari jadi kepada  Perhubungan Nasional dan berharap kinerjanya semakin baik dan meningkat ke depan.

“mari kita jadikan ajang turnamen badminton Perhubungan Cup ini sebagai momentum pembinaan prestasi dan mentalitas generasi muda yang bebas dari lingkungan negatif” kata Untung.

Sementara Kepala Pelabuhan Ba’a Welhelmus Dami menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan ajang silaturahmi yang dirangkai dengan peringatan Hari Perhubungan Nasional.

“kegiatan olahraga ini bertujuan untuk memupuk rasa kebersamaan dalam rangka meningkatkan kinerja guna pelayanan kepada publik, oleh karena itu nanti juga akan digelar sosialisasi dunia perhubungan kepada siswa siswi SMP dan SMA di Kecamatan Lobalain” kata Dami.

Melalui peringatan Harhubnas tahun 2016, Dami mengatakan rangkaian kegiatan yang digelar ini kiranya dapat membentuk semangat jiwa korsa dan kebersamaan serta mempererat tali silaturahmi antar sesama.

(rn01)