Peringati HUT PGRI, Gelar lomba Voli di SMA N 1 Lobalain

roolnews.ID • Peringati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-71 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Hari Guru Nasional (PGN) tahun 2016, PGRI Rote Ndao, menggelar pertandingan bola voli PGRI Cup antar Guru se Kabupaten Rote Ndao. Kegiatan yang diikuti 17 tim dari 15 Sekolah itu digelar di lapangan bola voli SMA N 1 Lobalain.

Ketua Panitia Alberd W Dano, di lapangan bola Voli SMA N 1 Lobalain, Selasa (29/11/2016) sore, mengatakan digelarnya lomba bola voli untuk meningkatkan eksistensi PGRI sebagai organisasi profesi guru yang kuat dan bermartabat.

“selain itu, untuk membangun dan memperkokoh solidaritas dan kesetiakawanan anggota serta meningkatkan kepercayaan masyarakat dan anggota PGRI sebagai organisasi profesi guru,” kata Alberd.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (PPO) Kabupaten Rote Ndao, Yosep Pandie, S.Pd dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada panitia dan para peserta guru dalam mendukung kegiatan ini.

Menurutnya kegiatan ini dilakukan oleh guru, karena itu ia berharap para guru menjaga sikap dan profesional dalam berolahraga.

“profesitas harus dijunjung, ini untuk menjaga tali persaudaraan antara sesama guru,” katanya.

Lanjutnya, dengan kegiatan ini dapat mempererat persatuan dan kesatuan para guru serta terus mencintai PGRI.

Pantauan ROOL, Kepala Dinas PPO, Yosep Pandie membuka pertandingan Bola Voli antar pelajar yang diikuti pelajar SD, SMP, SLB dan SMA/SMK se Rote Ndao itu ditandai dengan pemukulan bola pertama oleh Kadis PPO, pertandingan perdana antara  SMA Negeri Rote Timur dan SMK Negeri Pantai Baru dimenangkan oleh SMA Negeri Rote Timur dengan skor 2-0.

Pembukaan turnamen ini dihadiri Kepala Dinas PPO, Yosep Pandie, Ketua PGRI Kabupaten Rote Ndao, Alfinus Siokain, para Kepala Sekolah dan undangan lainnya. (rn01)