Pj Bupati Rote Ndao Buka Turnamen Futsal Pers Rote Ndao Cup III 2024

Namodale, ROOLNEWS.ID – Penjabat (Pj.) Bupati Rote Ndao, Oder Maks Sombu secara resmi membuka Turnamen Futsal Pers Rote Ndao Cup III 2024, Senin 20 Mei 2024 di lapangan Futsal Syabandar Ba’a., Kelurahan Namodale, Lobalain.

Dalam laporannya, Ketua Panitia Daniel Timu menyampaikan bahwa turnamen ini digelar dengan tujuan utama untuk meningkatkan kualitas dan pengembangan bakat pemuda Rote Ndao di bidang olahraga futsal, serta membangun semangat sportivitas, sekaligus untuk menyambut dan memeriahkan Hari Ulang Tahun DPD SMSI Kabupaten Rote Ndao yang ke-2.

Daniel Timu menjelaskan bahwa turnamen yang diselenggarakan oleh Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Rote Ndao ini bersifat open terbatas dan diikuti oleh 43 tim, terdiri dari 31 tim putra dan 12 tim putri. Total hadiah yang diperebutkan sebesar Rp30.000.000 untuk juara pertama kategori putra dan Rp15.000.000 untuk juara pertama kategori putri. 

Ia menyampaikan terima kasih kepada para sponsor dan stakeholder yang telah mendukung terselenggaranya turnamen ini, yaitu PT. Tunas Baru Abadi, CV. Tujuh Jaya, PT. Mojo Wijaya Karya, CV. Habasya Bil Pratama, CV. Marina, UD. New Ebenhaezer dan Bank Mandiri.

Sementara itu, Pj. Bupati, Oder Maks Sombu dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada panitia penyelenggara serta semua pihak yang senantiasa konsisten dalam mendukung pengembangan olahraga futsal di Kabupaten Rote Ndao.

Beliau menekankan bahwa turnamen ini merupakan kali ketiga diselenggarakan, menandakan antusiasme dan konsistensi dalam memajukan olahraga futsal di Rote Ndao.

Sombu juga menyampaikan pesan kepada para peserta turnamen untuk menjunjung tinggi sportivitas dan fair play.

“Kemenangan memang penting, tetapi nilai persahabatan dan kebersamaan jauh lebih berharga,” ujarnya.

Turut hadir dalam acara pembukaan ini, Forkopimda Kabupaten Rote Ndao, Sekretaris Daerah Kabupaten Rote Ndao, para staf ahli, para asisten dan kepala perangkat daerah lingkup pemerintah Kabupaten Rote Ndao, Ketua Dewan Pengurus Daerah Serikat Media Siber Indonesia Kabupaten Rote Ndao, Ketua Umum KONI Kabupaten Rote Ndao, Ketua Asosiasi Futsal Kabupaten Rote Ndao. (*/rnd | BobPi_smsi)