Pelantikan dan Sertijab, Ini Wajah Baru di Jajaran Polres Rote Ndao

ROOL NEWS • Bertempat di Aula Wira Satya Polres Rote Ndao digelar upacara pelantikan Jabatan Kepala Bagian Sumberdaya (Kabag Sumda), Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasat Reskrim), Kepala Satuan Polisi Air (Kasat Polair), Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Pantai Baru serta Sertijab Kapolsek Rote Tengah dan Kapolsek Rote Barat Daya, Rabu (19/8/2020).

Kapolres Rote Ndao AKBP Felli Hermanto, S.IK, M.Si., selaku Inspektur upacara dalam amanatnya menyampaikan, alih tugas dan serah jabatan di lingkungan Polri merupakan hal yang lumrah serta merupakan dinamika organisasi yang pada saat tertentu perlu dilaksanakan. 

“serah terima dan pelantikan jabatan yang kita laksanakan hari ini merupakan suatu hal yang wajar dalam dinamika organisasi yang dinamis dalam rangka penyegaran, pengembangan karir dan peningkatan kinerja untuk mencapai tujuan organisasi,” Kata Felli Hermanto.

Kapolres berpesan kepada pejabat baru, untuk segera menyesuaikan diri dengan lingkungan yang baru serta mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang diberikan dengan sebaik-baiknya.

Kegiatan Pelantikan Jabatan Kabag Sumda, Kasat Reskrim, Kasat Polair, Kapolsek Pantai Baru serta Sertijab Kapolsek Rote Tengah dari IPDA Feddy Cronis. E Toelle, SH ke IPDA Igo Pringgodani dan Kapolsek Rote Barat Daya dari IPDA Yeni Setiono, SH ke IPDA Jacob. S. Bessie tersebut berlangsung dengan tetap berpedoman pada Protokol kesehatan yang telah dikeluarkan oleh tim gugus tugas percepatan penanganan penyebaran Covid-19.

Berikut Perwira yang mendapat jabatan baru diantaranya Pamin 1 Subbag Renmin Ditpamobvit Polda NTT dijabat oleh IPDA Feddy Cronis E. Toelle, S.H  yang sebelumnya menjabat pejabat sementara (Ps.) Kapolsek Rote Tengah Polres Rote Ndao.,  Ps.  Kapolsek Rote Tengah Polres Rote Ndao diduduki oleh IPDA Igo Pringgodani yang sebelumnya menjabat sebagai KBO Sat Binmas Polres Kupang Kota. Sedangkan Wakapolsek Lobalain Polres Rote Ndao diduduki oleh IPDA Yeni Setiono, S.H yang sebelumnya menjabat sebagai Lama Ps. Kapolsek Rote Barat Daya Polres Rote Ndao. 

Selain itu, Ps. Kabag Sumda Polres Rote Ndao dijabat oleh AKP Iskandar Abubakar yang sebelumnya menjabat Kasat Resnarkoba Polres Kupang.,  Ps.  Kasat Reskrim Polres Rote Ndao diduduki oleh IPTU Yames Jems Mbau, S.Sos yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Lobalain Polres Rote Ndao., Ps. Kasat Polair Polres Rote Ndao diduduki oleh IPTU Yosef Suyitno Spoloilur yang sebelumnya menjabat sebagai KBO Sat Polair Polres Rote Ndao., Ps. Kapolsek Pantai Baru Polres Rote Ndao diduduki oleh IPTU Kornelius Tuati yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolsek Pantai Baru Polres Rote Ndao. Sedangkan Ps.  Kapolsek Rote Barat Daya Polres Rote Ndao diduduki oleh IPDA Jacob S. Bessie yang sebelumnya menjabat sebagai Kasi Propam Polres Rote Ndao.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakapolres Rote Ndao KOMPOL Herman N. Lona, SH, para PJU Polres Rote Ndao, Kapolsek jajaran Polres Rote Ndao, perwakilan tiap-tiap Personil Fungsi, dan Rohaniwan. (*/rn/roolnews/foto: dok. hms_polresrn)