Satgas Covid-19 Golkar Rote Ndao Turun ke Jalan dan Pasar Bagikan Masker dan Vitamin

ROOLNEWS • Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Partai Golkar bersama Fraksi Partai Golkar DPRD Kabupaten Rote Ndao turun ke jalan dan pasar. Mereka memberikan edukasi ke masyarakat dan aksi bagi-bagi masker dan vitamin C kepada tukang ojek, pengguna jalan dan pedagang serta pembeli di Pasar.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Rote Ndao, Yosia Adrianus Lau mengatakan di tengah pandemi Covid-19, partai Golkar mengajak masyarakat untuk membudayakan perilaku hidup bersih dan sehat, salah satunya dengan dengan menggalakkan masyarakat untuk menggunakan masker saat bepergian atau keluar rumah.

“Kami atas dasar rasa kemanusiaan dan kepedulian sosial akan terus bergerak aktif ikut mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan membagikan masker dan vitamin kepada pedagang, pembeli, dan tukang ojek. Semoga ini sedikit membantu masyarakat dan kita semua,” Kata Yosia, Rabu (15/4/2020).

Sementara itu Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Rote Ndao, Meksi Mooy, mengatakan kegiatan bagi-bagi masker gratis dan vitamin ini dilakukan sebagai upaya untuk mencegah penyebaran virus Corona atau COVID-19 yang saat ini dicemaskan semua masyarakat.

“Selain aksi bagi-bagi masker dan vitamin C hari Selasa kemarin di seputaran Jalan Kota Ba’a dan Pantai Baru, Fraksi Partai Golkar DPRD bersama Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Partai Golkar juga melanjutkan aksi bagi masker dan vitamin hari ini di Pasar Busalangga, dan beberapa hari ke depan dilanjutkan ke sejumlah titik lainnya di beberapa Kecamatan,” Kata Meksi, Rabu (15/4/2020) di Pasar Busalangga.

Ia mengaku, saat ini 1500 Masker dan 3000 Vitamin telah di bagikan di tiga titik di tiga kecamatan, yakni kecamatan Lobalain, Rote Barat Laut dan Pantai Baru.

“di setiap titik kami bagi-bagi masker sebanyak 500 buah dan 1000 vitamin. Mudah mudahan stok masker dan vitamin mencukupi untuk dibagikan ke beberapa kecamatan yang belum sempat dibagikan,” Jelas Meksi.

Tingginya animo masyarakat untuk mendapatkan masker dan vitamin secara cuma-cuma, membuat Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Partai Golkar melakukan strategi pembagian dengan mobile sambil terus berjalan demi menghindari penumpukan warga yang dapat saja berkerumun dan tidak mengindahkan pola jaga jarak.

Peduli Wartawan, Satgas Covid-19 Golkar Rote Ndao bagi Masker dan Vitamin

Sebelumnya, pekan lalu Rabu (8/4/2020), Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Partai Golkar Kabupaten Rote Ndao membagi masker dan vitamin kepada sejumlah pekerja pers di Kota Ba’a, Nusa Tenggara Timur.

Kegiatan pembagian masker dan vitamin tersebut dilakukan di kantor DPD II Golkar Kabupaten Rote Ndao, Rabu (8/4/2020) pekan lalu.

Ketua DPD II Partai Golkar, yang juga Wakil Ketua DPRD Kabupaten Rote Ndao Yosia Adri Lau kepada media menjelaskan, menindaklanjuti Instruksi DPD I Partai Golkar NTT Nomor B-51/DPD/Golkar/NTT/IV/2020 tanggal 7 April 2020, maka DPD II Golkar Rote Ndao telah membentuk Satgas dan Posko Penanganan Covid-19, yang bertugas membantu dan bersama pemerintah dan masyarakat pada bidang kesehatan, sosial, dan ekonomi.

Ia menjelaskan, alasan kegiatan pembagian masker dan vitamin ini pertama-tama diberikan kepada para pekerja pers karena selain paramedis, setiap hari wartawan juga dalam melaksanakan tugas menyampaikan informasi terkait langkah-langkah yang diambil dan perkembangan penanganan Covid-19, punya potensi melakukan kontak dengan orang lain.

“Saat bertugas, wartawan juga bersentuhan dengan orang dan peralatan yang tidak diketahui apakah merupakan media penularan Covid-19 atau tidak karena selain OAR, ODP, PDP, suspect ada orang tanpa gejala (OTG) yang tak terdeteksi. Sehingga, kami merasa perlu memberikan dukungan sebagai bentuk kepedulian,” Kata Yosia. (*/rn)