Camat Lobalain Lantik Pj. Kades Sanggaoen dan Kolobolon

Camat Lobalain

ROOLNEWS | Camat Lobalain Kabupaten Rote Ndao, Pauwil J. J. Nggili, S.Sos,M.Si, melantik dua Penjabat (Pj.) Kepala Desa (Kades) periode 2019-2020 yakni Penjabat Kepala Desa Kolobolon Filmon Mbuik dan Penjabat Kepala Desa Sanggaoen Matheos Bailao. 

Pelantikan itu berlangsung di aula Kantor Camat Lobalain, Kamis (9/9/2019).

“Sebagai pemimpin, kepala desa dapat menentukan sukses tidaknya atau maju mundurnya desa yang dipimpinnya,” Kata Pauwil.

Camat LobalainCamat Pauwil berharap perhatian para kepala desa yang baru dilantik  akan berbagai hal seperti bekerja dan melaksanakan tugas dengan sungguh-sungguh dan penuh tanggung jawab sesuai dengan fungsi dan tugas saudara dalam melaksanakan tugas dan fungsi penyelenggaraan pemerintah desa dalam melayani kebutuhan serta harapan masyarakat desa untuk meningkatkan pelayanan serta kesejahteraan.

“sebagai unsur pemerintah desa, kepala desa dan BPD merupakan mitra. Untuk itu ,kedua penjabat harus dapat membina komunikasi yang harmonis dengan BPD, sekaligus bersinergi dengan tetap dan terus melakukan koordinasi maupun konsultasi serta bekerjasama dalam penyelenggaraan pemerintahan, demi pelaksanaan pembangunan serta pembinaan masyarakat desa.” Jelas Pauwil.

Camat mengatakan Penjabat Kepala Desa harus mendukung upaya pemberdayaan seluruh komponen yang ada di desa baik kelembagaan kemasyarakatan maupun warga masyarakat desa secara keseluruhan, sehingga akan mendorong terwujudnya kemandirian desa baik aspek sosial maupun aspek ekonomi dalam kesejahteraan masyarakat.

Sementara itu, Penjabat Kepala Desa Kolobolon Filmon Mbuik memberikan apresiasi kepala Bupati dan wakil Bupati yang telah mempercayakan dirinya menjabat kepala desa selama tiga tahun.

Ia mengaku kepercayaan ini berkat kerjasama dengan semua stakeholder di desa Kolobolon.

“Saat ini pemerintah desa fokus mengerjakan fisik dana desa tahap II, untuk mempersiapkan administrasi pencairan dana desa tahap III sesuai dengan komitmen bersama dengan dinas PMD Kabupaten Rote Ndao, batas pencairan Oktober 2019 mendatang,” kata Filmon.

Terpantau usai dilaksanakan pelantikan Para Penjabat Kepala Desa, Ketua PKK Kecamatan Lobalain Ny. Sofa Solianti Ngilli-Luik, S.Pd melantik Ketua PKK Desa Sanggaoen dan Desa Kolobolon untuk periode 2019-2020. (*/if/mm)