Jaga Sportivitas, Soleman Tadde Buka Turnamen Futsal Karang Taruna Cup II

ROOL NEWS • Penjabat Kepala Desa Tunganamo kecamatan Pantai Baru, Soleman Tadde buka Turnamen Futsal Karang Taruna Cup II Desa Tungganamo yang digelar dilapangan Bola Kaki Tunganamo, Minggu (24/02).

Soleman berharap kepada para pemuda yang berpartisipasi dalam olahraga Futsal itu agar menjaga sportifitas dalam pertandingan.

“kepada pemuda lebih baik kalah dalam pertandingan dari pada menang karena tawuran seperti preman di tengah jalan, bermain boleh keras tetapi jangan kasar, yang paling utama lewat kegiatan ini untuk mencari bakat muda dan bibit-bibit baru,” Kata Tadde.

Ketua Panitia Turnamen Futsal Karang Taruna CUP II Desa Tunganamo Yapsi Yacob  dalam laporan panitia mengatakan kegiatan ini dalam rangka Valentine Pemuda maka digelar  kegiatan pembinaan dan pengembangan bakat pemuda pemudi Desa Tunganamo.

Peserta yang berpartisipasi  16 Tim dengan total pemain 150 Orang, kegiatan pertandingan ini dijadwalkan selama 10 hari, 24 Februari 2019 – 6 Maret 2019.

Yapsi mengatakan untuk meriahkan kegiatan ini panitia menyediakan hadiah dengan empat kategori  Juara 1  hadiah senilai Rp.1.000.000, J uara 2 hadiah senilai : Rp 750.000, Juara 3 hadiah senilai  Rp 500.000, Juara 4 Rp 300.000, sedangkan Top score : Rp 250.000, Pemain terbaik senilai Rp.200.000.

“total hadiah Rp 3.000.000,” kata Yapsi.

Ia juga memberikan apresiasi kepada warga desa  Desa Tunganamo, keluarga  besar SMK Negeri I Pantai Baru dan SMP N 3 Pantai Baru serta pemuda dan pemudi yang mendukung sehingga terselenggaranya kegiatan tersebut.

“Kedepan panitia optimis akan mengelar kegiatan yang lebih besar lagi,” Ujarnya.

Untuk diketahui, pertandingan perdana  antara Kokadale FC vs Camar A FC, menghasilkan skor kemenangan  6-0 untuk Kokadale FC, dengan perincian gol yakni tiga oleh Aldi Beama dan tiga gol lainnya masing-masing oleh Putra Fia, Cino Yacob dan Justan Sina. (*/IF)