Brrr! Lomba Renang di Oemau, Ini Kegiatan Seru Rayakan Paskah

ROOLNEWS.ID • Perayaan Paskah di kelurahan Mokdale, Sabtu (31/3), dimeriahkan dengan beragam perlombaan. Perlombaan ini digelar oleh Panitia Hari Raya Gerejawi, GMIT Syalom Mokdale di antaranya lomba renang anak putra dan putri di dalam kolam Mata Air Oemau.

Ketua Panitia Hari Raya Gerejawi, Meki Foeh kepada ROOL, Sabtu (31/3), mengatakan Perayaan Paskah adalah hal yang di tunggu bagi umat yang beragama Kristiani untuk berkumpul bersama keluarga terutama anak-anak.

“dengan moment lomba renang ini, para orang tua yang menyaksikan anak-anaknya merasakan keseruan bakat dan kemampuan anak-anak dalam berenang. Ini mengawali perlombaan lainnya khususnya untuk menyambut hari Minggu Paskah,” Jelas Meki.

Lomba saat pagi khusus anak-anak, ada sekitar 50 orang yang berpartisipasi dalam lomba merayakan Paskah, mereka merasakan kesegaran air tawar dengan berenang di dalam kolam Mata Air Oemau.

“lomba dilaksanakan setelah Jumat Agung, peserta lombanya masyarakat di Mokdale, khusus GMIT Syalom Mokdale ini,” katanya.

Meki berharap dari kegiatan olahraga dan perlombaan lainnya merayakan Paskah akan semakin menghayati peristiwa kematian dan kebangkitan kristus.

Sementara itu ketua seksi Acara dan Liturgi, Adi Logohaba mengatakan, selain lomba renang anak, juga ada beberapa rangkaian acara yang akan memeriahkan perayaan Paskah, di antaranya lomba Paduan suara antar Rayon, Solo anak, Solo remaja, Fragmen Paskah, Khotbah dan lomba Cepat Tepat buka Alkitab (non presbiter).

“Cepat Tepat buka Alkitab akan digelar Jam 7 malam ini, di GMIT Syalom Mokdale,” kata Adi. (*/r01/ibn)