Antuasiasme Siswa di Rote Saat Jokowi Bagi-bagi Buku

ROOL NEWS • Setibanya di Bandara David Constantijn Saudale, Senin (8/1/2018) sore, Presiden Joko Widodo bertolak ke Rakornas 2018 Barisan Relawan Jokowi Presiden (Bara JP) di Auditorium Ti’i langga. Dalam perjalanan, Mobil toyota Alphard yang ditumpangi Jokowi bergerak perlahan sambil menyapa warga yang berkumpul di pinggir jalan. Bahkan Jokowi juga sempat membagikan buku kepada para siswa yang telah menunggu kedatangan Jokowi.

Para siswa dan warga yang berkerumun di sepanjang jalan yang dilalui rombongan Presiden menuju Auditorium Ti’i langga itu antusias karena presiden membagi-bagikan buku.

Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) yang berjalan di dekat mobil presiden terlihat ikut juga membagi-bagikan buku serta souvenir kepada para siswa dan warga yang berkerumun.

Salah satu siswa SMA Negeri di Lobalain, Maria Mooy mengaku senang mendapatkan buku.

“beta senang dapat buku dari bapak presiden,” kata Maria. Menurutnya dengan mendapatkan buku dari Presiden menjadi motivasi agar Maria rajin belajar.

Saat itu banyak masyarakat sekitar yang penasaran melihat Presiden. Rombongan kepresidenan ini menambah kepadatan yang semakin menjadi-jadi. (*/r01)