Ditemani Pendukung Lentera III, Paulina Daftar Pilbup ke Demokrat

ROOL • BA’A – Bakal calon (balon) bupati Rote Ndao, Paulina Haning-Bulu, SE., mengembalikan berkas Pendaftaran ke Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Rote Ndao, di desa Oelunggu, Selasa (8/8).

Berkas pendaftaran tersebut diterima oleh Ketua DPC Partai Demokrat Rote Ndao, Welem Paulus didampingi Sekretaris DPC Partai Demokrat, Petrus Johanis Pelle., Ketua Tim Penjaringan bakal calon (Balon) bupati dan wakil bupati Rote Ndao, Anderias Tupu serta disaksikan oleh pengurus teras partai tersebut.

Paulina Haning-Bulu atau yang dikenal dengan tagline Lentera Jilid III tersebut datang bersama ratusan pendukungnya, perwakilan dari 10 kecamatan di Rote Ndao. Kedatangan Paulina menambah daftar balon yang ingin mendapatkan dukungan partai itu pada Pilkada 2018.

Dirinya sangat berharap mendapat dukungan dari Demokrat, partai berlambang bintang mercy tersebut pada Pemilihan Bupati (Pilbup) Rote Ndao 2018 mendatang.

“Kalau Demokrat ada di hati kami, kami juga ada di hati Demokrat. Kita berharap mendapat dukungan, agar menjadi suatu kekuatan untuk kita maju tempur,” katanya seusai mendaftar.

Ketua DPC Partai Demokrat Rote Ndao, Welem Paulus mengatakan ini adalah tahapan awal dari pembukaan pendaftaran penjaringan bakal calon bupati Rote Ndao periode mendatang.

“Kita sudah terima berkas pendaftaran yang disampaikan bakal calon bupati, akan diverifikasi oleh tim lima, dan kalau ada kekurangan akan kita sampaikan untuk dilengkapi,” Jelas Welem.

Sementara itu, Ketua Tim Penjaringan bakal calon (Balon) bupati dan wakil bupati Rote Ndao, Anderias Tupu kepada ROOL mengatakan, setelah formulir balon bupati wakil bupati lengkap selanjutnya akan diantar ke DPD Partai Demokat Provinsi NTT untuk tahapan penyaringan. Setelah itu dari DPD ke DPP Partai Demokrat untuk penetapan.

“Untuk survei internal Partai Demokrat, setelah selesai proses pendaftaran, itu nanti ditentukan DPD Partai Demokrat terkait survei,” Jelas Tupu.

Ia menyampaikan, penerimaan formulir pendaftaran berakhir pada 25 Agustus 2017 mendatang. Setelah itu, pihaknya akan melakukan seleksi administrasi terhadap semua berkas pendaftaran balon kepala daerah dari Rote Ndao yang mendaftar ke Demokrat.

“ini yang ketiga mendaftar (mengembalikan formulir), sebelumnya balon bupati Thobias Ndolu, dan juga paslon Bima Fanggidae dan Erenst S. Z. Pella yang mendaftar dari Paket Lontar,” tambah Tupu. (*/r01)