Tingkatkan Kualitas Pelayanan KB, Tekan Angka Kemiskinan

ROOLNEWS • Rapat Koordinasi (Rakor) Keluarga Berencana tingkat kabupaten Rote Ndao tahun ini diharapkan dapat untuk mengetaskan kemiskinan dengan mengendalikan pertumbuhan penduduk menjadi ideal.

Hal ini dikatakan Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Ir Untung mewakili bupati Rote Ndao, dalam rakor Keluarga Berencana yang dilaksanakan di Aula Kantor Inspektorat, Senin (19/6/2017).

“salah satu dari enam misi pembangunan kabupaten Rote Ndao 2014-2019 yaitu meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan dan percepatan penanganan kemiskinan,” cetusnya.

Lanjut Untung, hal tersebut juga untuk mewujudkan agenda prioritas pembangunan nawacita pemerintah.

Dengan rakor KB diharapkan dapat meningkatkan kualitas pelayanan program keluarga berencana dan pencapaian target serta evaluasi pelayanan keluarga berencana.

“perlu juga ditingkatkan koordinasi antara organisasi perangkat daerah maupun lintas sektor dalam program keluarga berencana di Kabupaten Rote Ndao,” tambah Untung.

Keberhasilan keluarga berencana tersebut diharapkan akan berdampak nyata kepada kesejahteraan keluarga miskin.

Adapun dalam rakor tersebut, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Ir Untung membawakan materi kebijakan pembangunan berwawasan kependudukan di Kabupaten Rote Ndao

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Pendudukan dan Keluarga Berencana Kabupaten Rote Ndao, Daud Daniel Bessie membawakan materi  evaluasi program pembangunan KB di Kabupaten Rote Ndao tahun 2016, dan pemateri lainnya, Kepala Dinas Kesehatan, Drg Suardi dengan materi dukungan dinas kesehatan terhadap pelayanan KB dan kesehatan reproduksi di Kabupaten Rote Ndao. (*/r01)