Tingkatkan Kualitas, Peramu Ikut Bimtek

roolnews, BA’A – Para peramu yang sehari-harinya bertugas untuk pelayanan makanan dan minuman di rumah jabatan (Rujab) baik itu peramu di Rujab kepala daerah, wakil kepala daerah, ketua DPRD, Wakil Ketua DPRD, Sekda maupun Asisten mengikuti kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Peramu yang bertempat di aula Rujab Bupati pada Senin (20/3) pagi.

Ketua Panitia, Jermia A J Mesakh dalam laporannya menyampaikan maksud diselenggarakan Bimtek Peramu adalah untuk meningkatkan kualitas pelaksanaan tugas peramu sehingga memiliki daya kreatifitas yang tinggi dan wawasan yang luas dalam memberikan pelayanan kepada Kepala daerah, wakil kepala daerah, Ketua DPRD, Wakil Ketua DPRD, Sekda dan Asisten pada Sekretariat Daerah Kab. Rote Ndao. Sedangkan tujuan yakni meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan agar mampu memberikan pelayanan yang prima.

Ia mengatakan, peserta kegiatan sejumlah 25 orang peramu dan kegiatan digelar dari Senin(20/3) sampai Rabu(22/3). Menurutnya, narasumber yang didatangkan dalam proses ini ada 3 orang yakni 1 orang narasumber dari Dinas Koperasi dan UMKM Kab.Rote Ndao dan 2 orang pengajar dari SMK Negeri 3 Kota Kupang.

Sementara itu, Bupati Rote Ndao, Leonard Haning dalam sambutan yang dibacakan oleh Asisten I, Untung Harjito mengatakan upaya pengembangan kompetensi peramu bertujuan untuk meningkatkan kemampuan tugas, teoritis, konseptual dan moral peramu agar prestasi kerjanya baik dan mencapai hasil yang memuaskan.

Menurutnya, dengan pelaksanaan Bimtek, diharapkan para peramu memahami peran yang dimilikinya dan selalu berupaya untuk menjalankan tugasnya secara professional sehingga mampu memberikan pelayanan prima. (r-02)