Polres Rote Ndao Dirikan Pos Pengamanan di Dekat Rumah Ibadah, Simbol Toleransi di Tengah Perayaan Paskah dan Ramadhan

Rote Ndao, ROOLNEWS.ID – Polres Rote Ndao mendirikan pos pengamanan di lokasi strategis, tepat di antara Masjid Al-Ikhwan Ba’a dan Gereja Bethania Ba’a.

Pos ini didirikan dalam rangka Operasi Semana Santa Turangga 2024 untuk mengamankan perayaan Paskah dan rangkaian ibadah di bulan puasa Ramadhan.

Kapolres Rote Ndao, AKBP Mardiono, mengatakan bahwa pemilihan lokasi pos pengamanan ini memiliki makna simbolis yang kuat. Keberadaan pos di tengah-tengah rumah ibadah beda agama mencerminkan keindahan dalam keberagaman dan toleransi antar umat beragama di Rote Ndao.

“Di Rote ini, Masjid dan Gereja dibangun berdampingan, hal yang jarang terjadi di tempat lain,” ungkap AKBP Mardiono.

Pos pengamanan ini akan dijaga oleh 38 personel selama 15 hari, mulai dari tanggal 20 Maret hingga 3 April 2024.

“Paskah dan Puasa mengajarkan kita tentang nilai-nilai persaudaraan. Bahwa kita semua adalah satu saudara yang tinggal di Rote Ndao,” pesan AKBP Mardiono.

Keindahan toleransi di Rote Ndao semakin terasa tahun ini dengan perayaan dua hari besar keagamaan yang berlangsung bersamaan. Di tengah perayaan Paskah dan Ramadhan, Polres Rote Ndao berkomitmen untuk memastikan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) tetap kondusif. (*/tim/rolle)