6 Kepala Desa Dukung Paulina Haning Sebagai Balon Bupati Rote Ndao

roolnews.ID, SANGGAOEN • Sebanyak enam kepala desa terpilih bersama dengan pendukungnya, menyatakan dukungannya kepada Paulina Haning sebagai bakal calon (balon) bupati Rote Ndao, Selasa (1/11/2016), mendatangi kediamannya dibilangan dusun Ne’e Mok, desa Sanggaoen, Kecamatan Lobalain, untuk memberikan dukungan kepada Ny Paulina Haning-Bullu untuk maju dalam pemilihan  Bupati Periode 2019-2023 dengan Tagline Lentera.

Enam Kepala Desa terpilih tersebut yakni Kecamatan Landu Leko, Desa Sotimori kades terpilih Aser Bulan, Desa Dorundale kades terpilih Sipri Sina, Bolatena kades terpilih Yefri Matasina.

Sedangkan Kecamatan Rote Timur, Desa Matasio Kepala Desa terpilih, Rahabeam Melkior Lalai. Sementara Kecamatan  Pantai Baru Desa Keoen, kepala Desa Terpilih Rigel Poko dan Kecamatan Rote Tengah Desa Limakoli, Kades Terpilih Hermes Killa.

Pantauan media ini, para kades terpilih mendatangi kedianya Ny. Paulina Haning berjumlah ribuan orang dengan mengunakan truck dan kendaraan roda dua, kehadiran para kades terpilih bersama pendukugnya, mengenakan pakian adat dan didampingi dengan para manehelo (juru bicara dengan tutur adat), disambut Paulina Haning.

Lefinus Penu salah satu tokoh adat asal desa Keoen mengatakan kehadirannya bersama dengan ratusan pendukung calon kepala desa terpilih Desa keoen Rigel Poko adalah adalah  untuk memberikan dukungan penuh kepada Ny Paulina Haning-Bullu menjadi Bakal Calon Bupati kedepan untuk mengantikan Bupati Lens Haning, yang akan berakhir masa jabatan kedua pada tahun 2019 mendatang.

“kehadiran kami tanpa ada paksaan, tetapi terpangil untuk memberikan dukungan agar program tagline  Lentera tetap berkelanjutan” cetusnya.

Paulina Haning dalam sela-sela menerima para masa pendukung dari 6 desa di wilayah Timur itu mengatakan pada tahun 2009 silam,  mendampingi suami yang saat itu maju sebagai bakal calon dari Independen masuk dari rumah kerumah untuk mensosialisasikan diri, dengan program kerja.  Saat ini sudah dua periode memimpin, menjelang periode ketiga masyarakat menginginkan agar dirinya (Ny. Paulina Haning-Red) maju. Oleh karena itu dirinya menerima dan berharap apa yang telah diucapkan benar-benar terwujud.


(ido.f/rn01)