Polres Rote Ndao Serahkan 27 Motor ke Babinkamtibmas

roolnews.ID, BA’A • Kepolisian Resort Rote Ndao menyerahkan 27 kendaraan roda dua bagi Bintara Pembinaan Keamanan Ketertiban Masyarakat atau Babinkamtibmas yang daerah itu.

babinkamtibmas-rote-ndao“dengan adanya kendaraan ini, Babinkamtibmas selaku pengemban tugas kepolisian di tingkat desa dapat meningkatkan kinerjanya dan lebih mendekatkan diri kepada masyarakat,” kata Kapolres Rote Ndao AKBP Murry Mirranda dalam sambutannya di Mapolres, Rabu (12/10).

Ia berharap kehadiran Babinkamtibmas harus dapat menjadi mediator setiap permasalahan atau konflik di desa. Usahakan untuk lebih dini mengetahui setiap permasalahan yang terjadi dan melakukan penyelesaian secara berjenjang.

Kapolres juga meminta kepada para personel Babinkamtibmas untuk mampu berkreasi dan inovasi dalam menjalankan program kerja bersama masyarakat.

“saat ini, Kapolda NTT memberi penghargaan bagi Babinkamtibmas dari 3 kabupaten, saya berharap ke depan dari Rote Ndao bisa mendapatkan apreasi yang sama” ujar Murry.

Data yang dihimpun dari Humas Polres Rote Ndao, penyerahan kendaraan motor sebanyak 27 unit jenis Honda Versa serta 1 unit mobil tahanan berjenis bus yang dilengkapi dengan kamera CCTV. Jumlah Babin yang ada di Polres Rote Ndao sebanyak 30 orang. Sebelumnya 3 orang sudah mendapatkan kendaraan operasional.

Pantauan media, pada kesempatan itu, juga dilakukan penandatanganan pakta integritas oleh Kapolres bersama jajaran Kapolsek.Usai itu, Kapolres melakukan pengecekan kendaraan baik kendaraan yang diserahkan maupun kendaraan dinas lama.

Sementara itu, salah seorang Babinkamtibmas, Bripka Y. Artenius kepada media ini menyampaikan, dirinya senang mendapatkan bantuan kendaraan operasional. Baginya, kendaraan ini sangat membantu dirinya dalam pelayanan kepada masyarakat. Sebagai Babin, dirinya setiap hari mesti bertemu dengan masyarakat pada wilayah tugasnya di Kelurahan Mokdale, Namodale, Metina dan Oelunggu.


(rn01/vms/anm)

Save

Save

Save