Serangan dan Pertahanan, Nirwana dan PSN Ngada Berbagi Poin

rotendao.com – Nirwana 04 FC yang berasal dari Kabupaten Nagekeo, sukses menahan imbang tim unggulan PSN Ngada dengan skor 1-1 dalam pertandingan seru yang berlangsung di Lapangan Bola Kaki Christian Nehemia Dillak, Selasa (15/8/2023) pukul 15.30 Wita.

Sejak babak pertama, kedua tim tampak saling berimbang. Yohanis Abidin Baghi, striker Nirwana dengan nomor punggung 9 itu sempat beberapa kali menggempur pertahanan PSN Ngada. Pada menit ke-26, Baghi sukses menjebol gawang PSN melalui assist cemerlang dari Abraham Kaey. Hingga turun minum, Nirwana memimpin dengan skor 1-0.

Namun, memasuki babak kedua, PSN Ngada kembali bangkit dan mendominasi jalannya pertandingan, perubahan strategi dilakukan untuk meningkatkan daya gedor, hasilnya, pada menit ke-65, Yohanes K. Nono dari PSN Ngada berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Ini bukanlah kejutan pertama dari Nirwana. Sebelumnya, tim ini berhasil mengalahkan finalis Liga 3 ETMC 2022, Persebata Lembata.

Dengan hasil imbang ini, baik PSN Ngada maupun Nirwana sama-sama telah mengumpulkan 4 poin dari 2 pertandingan yang telah mereka mainkan. PSN Ngada dan Nirwana sama-sama mencatatkan 1 kemenangan dan 1 hasil seri, dengan selisih gol sebanyak 1.

Di sisi lain, dalam pertandingan Grup E lainnya, Persebata Lembata berhasil meraih kemenangan 2-1 atas Persamba Manggarai Barat. Kini, Persamba sudah dua kali menelan kekalahan dan dipastikan tidak lolos ke babak 16 besar.

Sedangkan Persebata berada di peringkat ketiga klasemen dengan tiga poin. Pertandingan krusial akan berlangsung di laga terakhir, dimana Persebata akan bertemu dengan PSN Ngada.

Dengan situasi klasemen yang seru ini, dua tiket otomatis ke babak berikutnya masih belum dapat dipastikan hingga pertandingan terakhir nanti. (*/mbp)