Perserond Rote Ndao Melaju ke Babak 16 Besar Usai Kandaskan Bintang Timur 1-0

rotendao.com – Perserond Rote Ndao membuktikan dominasinya di grup A dengan mengalahkan Bintang Timur Atambua 1-0 dalam pertandingan yang digelar di Lapangan Bola Kaki Christian Nehemia Dillak, Senin sore.

Dengan agregat kemenangan ini, Perserond resmi memastikan satu tiket ke babak 16 besar.

Sejak peluit dibunyikan di awal pertandingan, Perserond yang bertindak sebagai tuan rumah langsung mengambil alih inisiatif permainan. Beberapa serangan tajam dilancarkan ke pertahanan Bintang Timur. Pada menit ke-14, Glen Mboe, pemain dengan nomor punggung 25 berhasil mengoyak gawang Bintang Timur melalui sundulannya, membuat skor menjadi 1-0.

Bintang Timur mencoba membalas, namun serangan demi serangan yang dibangun sering kali mentah di depan gawang Perserond. Bahkan, peluang emas dari titik penalti di babak kedua gagal dimaksimalkan oleh Bintang Timur setelah tendangannya berhasil ditepis oleh kiper Perserond.

Sebaliknya, Perserond memanfaatkan keasyikan Bintang Timur menyerang untuk melancarkan serangan balik cepat. Meski demikian, skor 1-0 bertahan hingga akhir pertandingan.

Persami Maumere saat ini duduk di posisi runner up Grup A dengan 3 poin berkat kemenangan telak 4-0 atas Persena Nagekeo. Sementara itu, Bintang Timur Atambua berada di posisi ketiga dengan 3 poin, sedangkan Persena Nagekeo tanpa poin berada di posisi terbawah grup.

Walau sudah memastikan lolos, Perserond masih akan menghadapi Persami Maumere di laga selanjutnya. Sementara Persena Nagekeo akan berhadapan dengan Bintang Timur Atambua di laga penentuan. (*mbp)