DOBRAK Polsek Lobalain Lakukan Pengamanan Misa Kamis Putih, Ibadah Perjamuan Suci dan Salat Tarawih

Personel DOBRAK Polsek Lobalain melakukan pengamanan Ibadah Perjamuan Suci di Gereja GMIT Pelita Ne'e, Desa Persiapan Ne'e, Kamis (06/04/2023) petang. Foto: Dok.Humas Polsek Lobalain

ROTE NDAO ROOL – Personel DOBRAK Polsek Lobalain mengamankan jalannya Misa Kamis Putih di Gereja Katolik St. Kristoforus Ba’a dan Ibadah Perjamuan Kudus di sejumlah Gereja Protestan, serta salat tarawih di Kota Ba’a dan sekitarnya, Kamis (06/04/2023) petang. Kegiatan pengamanan ini dilakukan dalam rangka Operasi ‘Semana Santa Turangga 2023’ di wilayah hukum Polsek Lobalain.

Kapolsek Lobalain yang juga Komandan Pasukan DOBRAK Ipda I Gede Putu Parwata menyampaikan bahwa sejumlah personel disebar untuk melaksanakan patroli sekaligus pengamanan jalannya ibadah di sejumlah rumah ibadah umat Katolik, Kristiani, dan Muslim. Operasi pengamanan ini dilakukan berdasarkan Surat Perintah Kapolres Rote Ndao dan Surat Perintah Kapolsek Lobalain.

Pengamanan Misa Kamis Putih di Gereja Katolik St. Kristoforus Ba’a dihadiri oleh sekitar 450 umat dari Kota Ba’a dan sekitarnya. Sementara pengamanan Ibadah Perjamuan Kudus pada gereja-gereja Kristen meliputi Gereja GMIT Syalom Mokdale, GMIT Sola Gracia Alukama, GMIT Betania Ba’a, GMIT Pelita Ne’e, dan GMIT Nauhadoen.

Pengamanan seluruh rangkaian kegiatan ibadah di gereja-gereja tersebut dilakukan secara bersama oleh personel Polres Rote Ndao, Polsek Lobalain, Kodim 1627/Rote Ndao, dan Satpol PP Kabupaten Rote. Kegiatan ibadah berlangsung aman dan lancar serta berakhir pada pukul 20.15 Wita.

“Pengamanan seluruh rangkaian kegiatan ibadah di gereja-geraja tersebut, dilakukan secara bersama oleh personel Polres Rote Ndao, Polsek Lobalain, Kodim 1627/Rote Ndao, dan Satpol PP Kabupaten Rote. Kegiatan ibadah berlangsung aman dan lancar serta berakhir secara keseluruhan pada pukul 20.15 Wita,” kata Ipda I Gede Putu Parwata.

Selain itu, kegiatan pengamanan salat tarawih di dua Masjid, yakni Masjid An-Nur Metina dan Al-Ikhwan Namodale, juga berjalan aman dan lancar. Salat tarawih di Masjid An-Nur Metina dihadiri sekitar 200 orang jamaah dan di Masjid Al-Ikhwan Namodale dihadiri 250 jamaah.

Komandan DOBRAK juga menyampaikan bahwa sesuai laporan personel yang bertugas, seluruh rangkaian kegiatan peribadatan berjalan aman dan lancar. (*/mbp)