Gelar Upacara HUT Ke-71 TNI, KODIM 1627: Bersama Rakyat TNI Kuat

roolnews.ID, BA’A • Puncak Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia (TNI) Ke 71 tahun 2016, Komando Distrik Militer (Kodim) 1627/Rote Ndao menggelar Apel peringatan pada Rabu (5/10) di Makodim 1627/Rote Ndao, Oeteas, kecamatan Lobalain.

dandim-1627Pantauan ROOL, upacara dilaksanakan pada pukul 08.00 WITA dengan Inspektur Upacara (Irup) Komandan Distrik Militer Letkol Inf. Budi Yuono.

Dalam amanat Panglima TNI yang dibacakan oleh Dandim Budi Yuono bahwa penyelenggaraan HUT TNI dengan tema “Bersama Rakyat TNI Kuat Hebat, Profesional, Siap Mewujudkan Indonesia Yang Berdaulat, Mandiri dan Berkepribadian” pada hakekatnya merupakan salah satu bentuk laporan pertanggung jawaban TNI kepada rakyat atas pembangunan kekuatan TNI yang telah dilaksanakan, khususnya pada tahun 2016.

kodim-1627Dalam kesempatan tersebut, Budi Yuono juga memberikan tanda kehormatan kepada sepuluh prajurit.

Dalam pelaksanaan HUT TNI di Makodim 1627 Rote Ndao juga diisi berbagai perlombaan diantaranya pertandingan bola voli, baca puisi, paduan suara serta kegiatan lainnya seperti komunikasi sosial dan serbuan teritorial masuk ke sekolah sekolah SMP dan SMA di Rote Ndao.

“kegiatan ini juga sebagai bentuk kedekatan TNI dengan masyarakat yang semakin baik, ” Tutup Budi.


(rn01)

(tSave

Save