Dinas P3AP2KB Rote Ndao Gelar Evaluasi Program Bangga Kencana di 29 Kampung KB

Regina Asnat Kedoh Kadis P3AP2KB Rote Ndao. Foto: DOK.ROOLNEWS

ROOLNews • Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P2AP2KB) Kabupaten Rote Ndao, mulai Selasa (18/10/2022) hingga Senin (07/11/2022) melaksanakan Evaluasi Pelaksanaan Program Bangga Kencana di Kampung Keluarga Berkualitas.

Demikian disampaikan Kepala Dinas P3AP2KB Kabupaten Rote Ndao Regina Asnat Kedoh kepada wartawan, di ruang kerjanya, Senin (17/10/2022).

Menurut Regina, kegiatan evaluasi tersebut dilaksanakan oleh tim internal Dinas P3AP2KB yang dibentuk dan bekerja sama dengan 29 pemerintah desa di 11 kecamatan, yang terdapat Kampung Keluarga Berkualitas (Kampung KB).

“Kami bentuk 2 tim yang diketuai para Kabid yang melaksanakan kegiatan evaluasi di setiap Kampung KB,” katanya.

Menurutnya, Evaluasi ini dilakukan dalam rangka mengetahui perkembangan pelaksanaan Program Bangga Kencana sampai dengan Triwulan III TA 2022, kendala-kendala dan permasalahan yang dihadapi, revisi Kelompok Tribina (Bina Keluarga Balita dan Bina Keluarga Remaja), serta sosialisasi rencana strategis Program Bangga Kencana ke depan.

Ia menjelaskan, Kampung KB di Kabupaten Rote Ndao tersebar di 11 wilayah kecamatan dan 29 desa, yakni di Kecamatan Rote Barat Daya terdapat di Dusun Batunggois, Desa Oelasin, Dusun Hurulai, Desa Oeseli, Dusun Nggaelai, Desa Mbokak, Dusun Hedanaur, Desa Dalekesa, dan Dusun Tianamo, Desa Landu.

Kecamatan Pantai Baru di Dusun Dapkoen, Desa Sonimanu, Dusun Oenggae, Desa Oenggae, Dusun Oedalek, Desa Oeledo, dan Dusun Bueain, Desa Fatelilo.

Kecamatan Ndao Nuse di Dusun Amaopo, Desa Anarae, Dusun Daramakei, Desa Mbali Lendeiki, Dusun Lombo Timur, Desa Mbiu Lombo, dan Dusun Namosain, Desa Nuse.

Kecamatan Rote Barat di Dusun Lenaoen, Desa Oelolot, Dusun Maambota, Desa Oenitas, Dusun Sai, Desa Mbueain, dan Dusun Dorobonggo, Desa Boa.

Kecamatan Lobalain di Dusun Luttu, Desa Kuli dan Dusun Oelangga, Desa Loleoen. Kecamatan Rote Tengah di Dusun Ingufao, Desa Suabela dan Dusun Oebaan, Desa Limakoli.

Kecamatan Rote Timur di Dusun Oesosole, Desa Faifua dan Dusun Nulaina, Desa Matasio. Kecamatan Landu Leko di Dusun Bakarolean, Desa Daiama dan Dusun Rotedale, Desa Pukuafu.

Kecamatan Rote Selatan di Dusun Soioedale, Desa Dodaek, dan Dusun Kopedak, Desa Tebole. Kecamatan Loaholu di Dusun Ndeo, Desa Tasilo dan Dusun Oelufa, Desa Oebela. (team)