Peduli Dampak Covid-19, BRI Unit Ba’a Salurkan Paket Sembako

ROOLNEWS.ID • Di tengah upaya penanggulangan dampak Virus Corona (COVID-19), Bank Rakyat Indonesia (BRI) Unit Ba’a melalui Program BRI Peduli, bergerak cepat dengan memberikan bantuan sembako langsung untuk masyarakat kurang mampu ataupun yang terkena dampak secara ekonomi akibat pandemi COVID-19.

Bantuan ini disalurkan dalam bentuk 50 paket sembako dan diberikan melalui Pemerintah Kabupaten Rote Ndao untuk disalurkan kepada warga yang membutuhkan.

Penyerahan bantuan secara simbolis dilakukan Kepala Unit BRI Ba’a Yunita Roteri didampingi stafnya kepada Bupati Rote Ndao Paulina Haning-Bullu dan Wakil Bupati Stefanus M Saek, di ruang kerja bupati, disaksikan Sekretaris Daerah Jonas M Selly dan Kabag Umum, Humas, dan Protokol Handryans Bessie, Senin (19/5/2020) kemarin.

Yunita Roteri usai penyerahan mengatakan, bantuan sembako BRI Peduli yang diberikan sebanyak 50 paket tersebut dilakukan melalui pemerintah kabupaten (Pemkab) untuk untuk selanjutnya dibagikan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19. Terkait sasaran dan mekanisme penyaluran, kata Yunita, pihaknya menyerahkan penuh kepada pihak Pemkab Rote Ndao.

Sementara itu, Bupati Rote Ndao bersama jajarannya, menyampaikan terima kasih atas bentuk kepedulian BRI Unit Ba’a terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19.

Menurut Bupati,  bantuan sembako tersebut sejalan dengan program Pemerintah Kabupaten. Nantinya bantuan tersebut akan didistribusikan untuk warga yang membutuhkan, seperti lansia, janda, dan yatim piatu. 

“Kami akan salurkan bantuan sembako BRI Peduli kepada warga yang belum sempat tersentuh karena selama pandemi Covid-19 Saya dan Pak Wakil Bupati juga telah berbagi kasih dengan lansia dan warga translok dengan bantuan pribadi,” kata Bupati.

Bupati Rote Ndao Paulina Haning-Bullu berharap mudah-mudahan kepedulian yang telah dilakukan BRI Unit Ba’a ini bisa diikuti oleh bank-bank lain dan BUMN yang ada di Kabupaten Rote Ndao. (*/idf/mt)