Bertahap, Golkar Bantu APD Covid-19 untuk Paramedis RSUD Ba’a

ROOLNEWS • Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 DPD Partai Golkar Kabupaten Rote Ndao dan Fraksi Golkar Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rote Ndao terus solid bergerak mewujudkan upaya optimal memutus rantai penyebaran dan penularan virus Corona atau Covid-19.

Selain bergerak ke bawah membantu masyarakat, Satgas Covid-19 Golkar Rote Ndao juga terus secara bertahap memberikan bantuan APD (Alat Pelindung Diri) berupa Baju Hazmat, Masker dan Sarung Tangan untuk tenaga medis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ba’a, Selasa (21/4/2020).

Bantuan Alat Pelindung Diri ini sebagai bentuk kepedulian dan rasa kemanusiaan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar melalui DPD Golkar Provinsi Nusa Tenggara Timur. Bantuan ini diserahkan Ketua DPD Partai Golkar Rote Ndao, Yosia Adrianus Lau bersama Ketua Fraksi Golkar DPRD Rote Ndao, Meksi Mooy kepada Kepala Departemen Pelayanan Medik dan Keperawatan, Yusni Johannis., didampingi Kepala Instalasi Farmasi RSUD Ba’a, Masyittah.

Golkar menyerahkan APD untuk Tenaga Medis Di RSUD Ba’a. (foto: @roolnewsroom)

“Bantuan APD ini sebagai bentuk kepedulian dan rasa kemanusiaan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar melalui DPD Golkar Provinsi NTT di tengah keprihatinan kita bersama melawan penyebaran pandemi Covid-19 di Rote Ndao. Selanjutnya secara bertahap, APD akan kembali dibagikan” kata Yosia di RSUD Ba’a, Selasa.

Dalam pesannya, Ketua DPD Partai Golkar Rote Ndao menyampaikan bahwa penanganan penyebaran pandemi Covid-19 merupakan tanggung jawab bersama, yakni seluruh elemen baik pemerintah atau masyarakat.

“Pemerintah Pusat hingga Pemerintah Daerah telah sigap merencanakan semua kebutuhan kesehatan terkait penanganan virus tersebut, oleh kerana itu masyarakat diharapkan mengikuti anjuran pemerintah agar mata rantai penyebaran virus tersebut cepat terselesaikan, sehingga membutuhkan kepedulian bersama,” kata Yosia.

Sementara itu Ketua Fraksi Golkar DPRD Rote Ndao, Meksi Mooy mengatakan, bantuan APD tersebut untuk memberikan dukungan penuh kepada para dokter, tenaga medis dan tenaga kesehatan di lingkungan RSUD Ba’a.

Bantuan APD yang disalurkan untuk tim medis itu, kata dia, sebagai bentuk kepedulian dalam melindungi para pejuang dan garda terdepan menghadapi sebaran virus corona, yakni tenaga kesehatan yang di dalamnya terdiri dari para dokter, perawat, serta tim medis lainnya.

Selain memberi bantuan APD, DPD Partai Golkar Kabupaten Rote Ndao juga memberikan apresiasi kepada seluruh tenaga medis dan semua yang terlibat dalam penanganan pandemi Covid-19. (*/rn)